5 Cara Mudah Simpan Story WhatsApp Orang Lain

5 Cara Mudah Simpan Story WhatsApp Orang Lain
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan yang telah banyak digunakan oleh orang di seluruh dunia. Selain di dalamnya terdapat fitur-fitur yang menarik, aplikasi ini juga bisa membagikan story atau status di akunnya.

Berbicara tentang story, terkadang ada saat di mana Anda ingin menyimpan story WhatsApp orang lain. Jika story nya berupa gambar mungkin bisa disiasati dengan cara screenshoot. Tapi hal ini mempunyai kekurangan, seperti kualitas gambar yang kurang dan tidak berlaku bagi story yang berbentuk video atau suara.

Sebenarnya, ada berbagai cara untuk menyimpan story WhatsApp seseorang dengan kualitas baik. Anda bisa mencoba menggunakan bantuan dari aplikasi pihak ketiga. Namun cara ini cukup merepotkan karena Anda harus menginstal dan menyediakan penyimpanan tambahan untuk aplikasi tersebut. Tidak perlu repot, ternyata ada cara menyimpan story WhatsApp tanpa aplikasi tambahan di Android.

Penasaran bagaimanan caranya?. Berikut cara menyimpan story WhatsApp orang lain tanpa aplikasi tambahan di Android:

Unduh Story WhatsApp Tanpa Aplikasi
Hanya sedikit yang tahu bahwa WhatsApp secara otomatis menyimpan semua Status WhatsApp yang telah Anda tonton. Jadi, tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga apa pun Anda dapat menyimpan story WhatsApp seseorang. Bahkan, cara ini juga dapat Anda manfaatkan untuk melihat story seseorang tanpa ketahuan.

Cara menyimpan Story WhatsApp ini belum banyak diketahui karena merupakan trik tersembunyi yang sebenarnya sudah otomatis terpasang di ponsel Android Anda. Anda hanya perlu membuka akses khusus dari pengaturan ponsel Android untuk dapat menyimpan story WhatsApp yang Anda inginkan.

Berikut langkah menyimpan story WhatsApp tanpa aplikasi:

1. Pertama-tama, buka pengelola file atau file manager di ponsel Android Anda.

Baca Juga:  Ini 3 Tanda Anda Dapat Pesan Berbahaya di WhatsApp

2. Setelah itu, tap pada ikon tiga titik di pojok kanan atas dan pilih ‘Pengaturan’ atau ‘settings

3. Setelah berada pada menu pengaturan, aktifkan opsi ‘Tampilkan File Tersembunyi’ atau ‘Show Hidden Files’. Langkah ini untuk dapat melihat file tersembunyi yang ada di penyimpanan Anda.

4. Setelah itu, buka penyimpanan internal dan cari folder WhatsApp. Jika WhatsApp di atur pada penyimpanan eksternal, maka Anda dapat mencari folder WhatsApp tersebut di penyimpanan eksternal.

5. Pada folder WhatsApp, temukan folder ‘Media’6. Sekarang pada folder Media, pilih folder ‘Statues’. File status inilah yang merupakan file tersembunyi di penyimpanan Anda. Maka dari itu, sebelumnya Anda harus mengaktifkan mode Hidden Files pada pengaturan ponsel Anda.

Di folder inilah Anda juga dapat melihat status atau story yang tampil di WhatsApp. Anda dapat membuka setiap story dan sebenarnya story tersebut sudah tersimpan secara otomatis di penyimpanan Anda. Anda bisa memindahkannya ke folder lain sesuka Anda. Mudah bukan?.

Cara ini sebenarya juga berlaku bagi Anda yang ingin melihat status WhatsApp seseorang tanpa ketahuan dan tanpa harus mematikan pengaturan ‘read receipt‘ WhatsApp Anda.

Fitur Ini Awalnya Disebut WhatsApp Status
Perlu diketahui fitur story pada WhatsApp ini sebenarnya sudah ada sejak awal dibentuknya WhatsApp pada 2009 silam. Dahulu WhatsApp story dikenal dengan fitur WhatsApp status.

Dilansir dari laman resmi WhatsApp, ide asli di balik proyek WhatsApp yang sebenarnya adalah membangun aplikasi yang memungkinkan teman di kontak ponsel Anda mengetahui apa yang sedang Anda lakukan. Pada waktu itu, WhatsApp belum menambahkan kemampuan berkirim pesan pada aplikasi ini.

Baca Juga:  Pilih Portable Speaker yang Punya 4 Keunggulan Ini, Apa saja?

Jadi, sebelum WhatsApp menambahkan kemampuan berkirim pesan seperti saat ini, kegunaan awal dari WhatsApp adalah untuk membagikan status pada kontak yang dimiliki di sebuah ponsel.

Setelah WhatsApp menambahkan kemampuan perpesanan di musim panas tahun 2009, WhatsApp tetap mempertahankan fungsi dasar status di WhatsApp. Namun status tersebut hanyalah sebatas teks dengan jumlah maksimal karakter tertentu.

Pada 24 Februari 2017, barulah WhatsApp merilis pembaruan fitur status WhatsApp ini. Mulai saat itu, WhatsApp Status memungkinkan Anda untuk tidak hanya membagikan teks tapi juga foto dan video dengan teman dan kontak di WhatsApp dengan mudah dan aman. Bahkan pembaruan status yang Anda buat sudah terenkripsi secara end-to-end.

Konsep dari WhatsApp Status ini mirip dengan fitur yang ada di SnapChat dan Instagram Stories yang membuat WhatsApp Status sering juga disebut dengan WhatsApp Story. Di sini Anda dapat membagikan status berupa teks, foto, atau video pada kontak WhatsApp Anda dan status tersebut hanya dapat bertahan dalam kurun waktu 24 jam.

Pada fitur WhatsApp Status ini Anda juga dapat mengetahui siapa saja yang melihat status yang Anda buat. Sebaliknya jika Anda melihat status seseorang di WhatsApp maka orang tersebut juga akan mengetahui bahwa Anda melihat statusnya.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.