5 Cara Mudah Video TikTok Masuk FYP dan Viral

Avatar of PortalMadura.com
5 Cara Mudah Video TikTok Masuk FYP dan Viral
Ilustrasi (Hops.ID)

PortalMadura.Com – Salah satu media sosial yang banyak dipakai orang yaitu . Namun, tidak semua orang yang membuat bisa menjadi trending dan viral.

Jika Anda ingin video tiktoknya bisa dilihat banyak orang meskipun tidak mengikuti Anda, harus masuk dulu ke kolom For Your Page (FYP).

FYP atau For You Page adalah halaman rekomendasi pada aplikasi TikTok yang berisi deretan video yang sedang populer. Namun sayangnya, tidak semua video bisa muncul di kolom tersebut. Lantas bagaimana cara masuk pada kolom ini? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman detik.com, berikut penjelasannya:

Gunakan Hashtag yang Relevan

Tips pertama agar video Anda masuk FYP adalah dengan menggunakan hashtag yang sedang trending. Hal ini dapat ditemukan pada menu ‘discover'.

Menggunakan hashtag sangat memungkinkan suatu konten video masuk ke kolom FYP dan berpotensi untuk dilihat oleh orang yang tidak mengikuti Anda. Namun tidak berarti dengan masuk FYP konten Anda bisa langsung trending. Hashtag yang digunakan tetap harus relevan dengan video TikTok Anda.

Ikuti Tren dan Challenge

Hal ini tidak kalah penting karena dengan mengikuti challenge, dapat meningkatkan traffic dan follower Anda. Pada menu ‘discover' Anda dapat melihat tren dan challenge apa yang sedang populer. Semakin sering Anda mengikuti tren dan challenge, maka kemungkinan video TikTok-mu menjadi viral akan semakin besar.

Gunakan Lagu yang Sedang Populer

Cara ini sangat efektif agar video Anda muncul pada kolom FYP. Namun, jangan sekadar memasukkan lagu tanpa diedit, pastikan ada keselarasan antara tempo lagu dengan video kamu (on beat).

Konten yang Berkualitas

Mengingat durasi video yang dapat diunggah relatif singkat, pastikan Anda mengemas apa yang ingin Anda tampilkan dalam durasi yang ditentukan.

Hal ini penting agar viewers menonton videonya hingga akhir, bahkan mengulangi dan membagikannya kepada yang lain. Bagi para pemula, disarankan untuk membuat konten dengan durasi terpendek (15 detik).

Upload Video di Jam Ramai

Kunci viralnya suatu video adalah membuat sebuah konten berkualitas untuk orang yang tepat dan diunggah di waktu yang tepat. Oleh karena itu, langkah terakhir yang paling krusial adalah mengunggah konten video TikTok di jam-jam yang paling ramai.

Adapun prime time pengguna TikTok di Indonesia adalah siang hari pukul 12.00-13.00, sore hari pukul 16.00-17.00, dan malam hari pukul 19.00-23.00.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.