5 Cara Pilih Bra yang Tepat untuk Pemilik Payudara Besar

Avatar of PortalMadura.com
5-Cara-Pilih-Bra-yang-Tepat-untuk-Pemilik-Payudara-Besar
Ilustrasi (klikdokter.com)

PortalMadura.Com – Kepercayaan diri dalam berpenampilan menjadi salah satu kunci bagaimana seseorang merasa nyaman tampil di depan banyak orang. Dengan kata lain, segala hal yang dirasa tidak nyaman akan membuat seseorang kurang percaya diri, termasuk dalam hal memilih .

Ada sebagian orang yang mempunyai payudara kecil merasa tidak percaya diri ketika berpenampilan. Sedangkan sebagian lainnya yang memiliki bentuk payudara terlalu besar justru merasa kesulitan dalam menemukan bra yang pas untuk digunakan. Rasanya serba salah bukan?.

Ya, ternyata tidak semua perempuan menyukai memiliki payudara yang besar. Meski begitu, bukan berarti bra untuk tidak ada yang cocok dan pas untuk dikenakan.

Lalu bagaimana cara memilih bra yang tepat untuk Anda yang memiliki payudara besar?. Yuk, simak 5 cara memilih bra yang nyaman untuk digunakan seperti dilansir PortalMadura.Com, Sabtu (6/3/2021) dari laman Popmama.com:

Membeli Bra Bertali Besar Dapat Menopang Payudara dengan Baik

Tentunya penggunaan bra dengan tali yang kecil dan tipis tidak akan mampu menopang beban dari payudara. Tips memilih bra untuk payudara besar yang pertama ialah memilih bra bertali besar. Jenis bra ini akan menopang payudara Anda dengan baik.

Selain itu, akan membuat lingkar dada Anda lebih ramping dan nyaman tanpa takut membuat payudara Anda menjadi turun. Memiliki model bra dengan tali strap yang lebih besar mungkin bisa menjadi andalan Anda untuk dikenakan sehari-hari.

Umumnya, bra tali besar dilengkapi dengan kaitan 3 kancing. Kaitan ini fungsinya sangat pas untuk menahan posisi punggung agar tidak bungkuk dan payudara tetap terangkat secara proporsional.

Baca Juga: cara mengecilkan payudara dengan minyak kayu putih

Hindari Penggunaan Push Up Bra dan Half Cup

Berbeda dengan bra biasa, push up bra didesain khusus memiliki dukungan kawat dan bantalan busa dalam cup-nya untuk membuat payudara lebih terangkat, sehingga tampak besar dan padat berisi.

Apabila Anda memiliki payudara besar, sebaiknya tidak membeli push up bra. Di mana memakai push up bra malah akan membuat payudara terlihat sangat besar dan seolah menonjol keluar dari bra.

Selain itu, hindari memilih bra model half cup yang hanya menutupi setengah payudara. Bra model half cup bisa membuat payudara besar terlihat penuh dan tumpah ke luar. Hal ini dapat membuat dada tampak lebih besar daripada yang seharusnya dan membuat Anda tidak percaya diri.

Tidak Memilih Bra dengan Busa yang Tebal

Selain dua tips di atas, hal lain yang penting untuk diperhatikan dengan baik bagi Anda yang berpayudara besar yaitu menghindari pemilihan bra dengan busa terlalu tebal.

Sama seperti bentuk push up bra, Anda juga disarankan untuk mengurangi volume payudara dengan tidak mengenakan bra busa tebal. Sebab bra busa tebal akan membuat payudara terlihat tidak proporsional dan terlihat semakin besar.

Sebenarnya model bra semacam ini pada dasarnya diperuntukan bagi mereka yang merasa kurang percaya diri dengan ukuran payudara kecil.

Pilih Jenis Bra yang Tepat Khusus Menopang Payudara Besar

Meskipun terlihat lebih besar dibandingkan ukuran payudara pada umumnya. Anda perlu memilih jenis bra yang tepat seperti:

– Wireless bra

Wireless bra adalah jenis bra yang cup-nya berukuran besar untuk menopang payudara Anda. Model bra jenis ini bisa menjadi alternatif bagi Anda untuk bersantai atau saat tidur, karena biasanya bra ini memiliki bahan katun yang nyaman saat dikenakan.

– Strapless bra

Punya payudara besar harus selektif dalam memilih ukuran dan model bra. Strapless bra sangat cocok untuk Anda yang memiliki payudara besar. Biasanya bra ini terbuat dari kain yang longgar, tipis, elastis dan mampu membuat payudara besar bisa lebih bernapas. Selain itu strapless bra dilengkapi pengait dua sampai tiga buah, sehingga Anda bisa menyesuaikan ukurannya sesuai kenyamanan.

– Full coverage bra

Agar payudara besar bisa mendapat support yang cukup baik, Anda bisa memilih full coverage bra. Model full coverage ini bisa jadi pilihan yang cerdas dalam menutup seluruh bagian payudara dan memiliki penyangga yang sempurna.

Tidak Membeli Bra Berbahan Renda

Penting untuk diperhatikan dengan baik bagi perempuan berpayudara besar ketika memilih bra adalah perhatikan material dari bra yang akan digunakan. Usahakan tidak membeli bahan bra dari renda. Sebab model ini tidak menyerap keringat dan membuat permukaannya menjadi tidak rata.

Hal ini bertentangan dengan upaya Anda membuat bentuk payudara yang terlihat rapi. Sebaiknya pilih bra berbahan halus seperti katun. Menggunakan bra berbahan katun nyatanya dapat menyerap keringat dan bisa membuat bentuk payudara dari luar pakaian terlihat indah.

Itu dia 5 cara memilih bra untuk Anda yang memiliki payudara berukuran besar. Ada baiknya mencoba dahulu bra yang akan dibeli. Gunakan jari untuk masuk ke celah payudara saat memakai bra.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.