oleh

5 Cara Sembunyikan Aplikasi di Ponsel Anda

PortalMadura.Com – Aplikasi pada ponsel saat ini sudah beranekaragam, mulai dari aplikasi permainan, sosial media, dan aplikasi toko online.

Aplikasi yang Anda miliki akan tampil di ponsel Anda, sedangkan Anda tidak ingin ada orang yang tahu aplikasi di ponsel Anda. Ada cara untuk menyembunyikan aplikasi agar tidak di buka oleh orang lain.

Menyembunyikan aplikasi ini bermanfaat agar data penting yang Anda miliki tidak diketahui oleh orang lain.

5 Cara Sembunyikan Aplikasi di Ponsel Anda

Berikut ini cara menyembunyikan aplikasi Anda pada smartphone milik anda sebagaimana dikutip portalmadura.com dari Liputan6.Com, Ahad (21/6/2020)

Ketuk dan Tahan

Cara pertama yang bisa Anda lakukan dengan ketuk dan tahan aplikasi yang ingin Anda sembunyikan. Harus Anda ketahui, tidak semua ponsel pintar bisa menyembunyikan aplikasi dengan cara seperti ini.

Drag Aplikasi

Cara Kedua ini yaitu seret atau drag aplikasi dan nantinya akan menjadi sebuah folder, lalu Anda ganti nama folder sesuai yang Anda inginkan.

Drag Aplikasi ke Folder Baru

Anda bisa drag beberapa aplikasi yang ingin disembunyikan lainnya dalam satu folder.

Drag Aplikasi Lain

Jika semua aplikasi sudah ditempatkan pada satu folder, maka selanjutnya Anda bisa menyeret ke aplikasi lain untuk menjadi tameng di halaman pertama dan aplikasi yang disembunyikan berada di halaman kedua.

Ubah Nama Folder

Anda bisa mengubah nama folder untuk menyembunyikan identitas aplikasi Anda. Jika folder Anda namakan dengan kamus maka masukkan aplikasi kamus ke dalam folder Anda.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber: liputan6.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE