oleh

5 Cara Tampil Cantik di Hari Raya Idul Fitri Ala Ratu Cleopatra

PortalMadura.Com – Salah satu wanita cantik yang berasal dari Mesir yang menjadi legenda hingga saat ini karena kecantikannya, yaitu ratu Cleopatra. Tidak heran, jika sampai saat ini rahasia kecantikannya masih menjadi turun-temurun yang selalu diterapkan oleh para wanita mesir.

Karena itu sebagai seorang wanita, Anda tentu ingin bisa tampil cantik dan natural ala Cleopatra dan wanita mesir lainnya. Terlebih, menjelang hari raya Idul fitri, Anda pasti akan berusaha tampil maksimal agar hari raya berkesan sempurna.

Berikut lima cara cantik alami ala ratu Cleopatra di hari lebaran:

Mandi Susu
Salah satu cara Ratu Cleopatra agar tetap tampil cantik, diperoleh dengan mandi susu. Mandi susu akan membuat kulit menjadi lebih lembut dan indah.

Selain itu, kandungan asam laktat dan gula di dalamnya juga dapat menjaga keindahan kulit serta juga membuat kulit yang tua mengelupas. Tidak perlu mahal, saat ini banyak produk lulur kecantikan dengan ekstrak susu beredar di toko kecantikan.

Menggunakan Sabun dari Lemak Hewan
Tidak hanya menjaga kebersihan dengan mandi susu, wanita mesir juga selalu menggunakan sabun mandi dengan bahan dasar lemak hewan. Kandungan protein yang sangat tinggi pada lemak hewan khususnya sapi dan kambing bisa membuat kulit semakin lembut dan cerah.

iklan hari santri

Menggunakan Parfum Beraroma Alami
Ratu Cleopatra sangat menyukai wangi-wangian. Biasanya sang ratu suka menggunakan parfum dengan aroma alami, seperti lavender, rosemary, air mawar, thyme serta cedar. Bahkan ketika mandi, Ia juga menambahkan parfum beraroma alami ini dalam bak mandi. Tidak heran, jika Ia selalu wangi sepanjang hari.

Menggunakan Henna
Henna atau pacar sering digunakan wanita mesir untuk mempercantik warna rambut dan kuku. Karena berbahan alami, penggunaan ini tidak menimbulkan efek samping apapun.

Henna juga cocok digunakan untuk mempercantik jari tangan, biasanya kegiatan melukis tangan dengan henna dilakukan oleh calon pengantin wanita, namun tidak ada salahnya memakai henna untuk mempercantik diri saat Idul Fitri.

Menggunakan Masker Wajah dari Madu dan Susu
Selain digunakan untuk mandi, susu juga sering dipakai Ratu Cleoparta untuk masker wajah yang dicampur dengan madu asli. Kandungan protein dan vitamin dalam madu dipercaya bisa mencerahkan dan membuat kulit wajah awet muda. (liputan6.com/Salimah)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.