oleh

Kecamatan Pasean Paling Sedikit Dapat Jatah Pupuk

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menyiapkan 4.707 ton pupuk selama tahun 2018. Jumlah pupuk tersebut disalurkan secara bertahap dalam setahun.

Kasi pupuk Pestisida, Alat dan Mesin Pertanian Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Pamekasan, R. Deddy Dwi Yudha Bakti mengatakan, pihaknya menyalurkan pupuk tersebut sebanyak tiga kali. Yaitu pada bulan Januari, Februari dan bulan Maret. Sementara kecamatan yang paling sedikit mendapatkan jatah pupuk adalah Kecamatan Pasean.

“Kios itu menyediakan pupuk non subsidi untuk kebutuhan petani yang tidak tercakup penerima pupuk bersubsidi, seperti petani yang tidak masuk dalam kelompok tani,” katanya, Selasa (5/6/2018).

Ia memerinci, untuk daerah yang mendapatkan jatah pupuk adalah Kecamatan Pamekasan sebanyak 466 ton, Pademawu 373 ton, Galis 326 ton, Pakong 315 ton, Waru 435 ton, Batumarmar 395 ton, Larangan 477 ton, Kadur 317 ton, Proppo 391 ton, Pagantenan 350 ton, Palengaan 382 ton, dan Kecamatan Pasean sebanyak 175 ton.

“Itu data yang ada di kami, kami akan selalu berupaya memenuhi kebutuhan pupuk petani, karena masa tanam di Pamekasan itu memang sebanyak tiga kali,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

-
-

Komentar