5 Cara Tepat Berbusana Bagi Wanita Gemuk Agar Terlihat Ramping

  • Bagikan
Cara Tepat Berbusana Wanita Gemuk Agar Terlihat Ramping
ilustrasi

PortalMadura.Com – Wanita yang memiliki postur tubuh gemuk seringkali kurang percaya diri dalam berpenampilan. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang kemudian melakukan diet ketat disertai olahraga keras, agar memiliki bentuk tubuh yang ramping sesuai idaman.

Sebenarnya, Anda tidak perlu menyiksa diri dengan melakukan diet ketat untuk terlihat ramping. Sebab Anda bisa mengakali bentuk tubuh yang tambun itu dengan menggunakan pakaian yang tepat.

Berikut lima cara berbusana yang tepat agar terlihat ramping bagi wanita gemuk:

Gunakan Sepatu Hak Tinggi
Gunakan sepatu hak tinggi dengan model meruncing di bagian depan, sebab dengan menggunakan sepatu itu akan menampilkan ilusi kaki Anda yang jenjang dan membuat Anda terlihat lebih ramping.

Memilih Bahan Pakaian yang Tepat
Jika Anda menggunakan pakaian dengan bahan yang tidak tepat, akan membuat Anda justru terlihat lebih gemuk. Pilihlah pakaian dengan bahan katun, crepe dan bahan yang sejuk. Hindari menggunakan pakaian berbahan brokay, satin, suede, dan kulit.

Baju Ketat? No Way!
Hindari pakaian ketat yang menonjolkan lemak tubuh. Dianjurkan untuk mengenakan bodycon dress atau rok pensil.

Padu Padan Pakaian Ketat dan Longgar
Agar terlihat lebih langsing, Anda bisa memadukan pakaian ketat dengan longgar. Misalnya, jika Anda mengenakan baju pull-over yang longgar, pilih celana agak ketat dan sepasang sepatu hak tinggi sebagai bawahan.

Outer Pelindung Lemak
Sebagai outer, Anda bisa memakai jaket panjang, atau kardigan yang dapat menciptakan ilusi tubuh yang lebih ramping. (viva.co.id/Salimah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.