Ini 6 Bagian Tubuh yang Sering Terlupakan saat Aplikasikan Tabir Surya

  • Bagikan
Bagian Tubuh yang Harus Diaplikasikan tabir Surya
ilustrasi

PortalMadura.Com – Tabir surya atau yang lebih dikenal dengan sunscreen atau sunblock merupakan salah satu pelindung kulit dari dampak sinar matahari. Sunblock ini dapat memberi perlindungan terhadap kulit dari radiasi ultraviolet UVA dan UVB matahari.

Sehingga jika tidak ada penghalang dari paparan sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan permanen di kulit tubuh. Kenyataannya, meskipun Anda telah rutin mengaplikasikan tabir surya, ada beberapa bagian tubuh yang terlewatkan. Anda penasaran?.

Berikut enam bagian tubuh yang sering dilupakan saat mengaplikasikan tabir surya:

Punggung
Jika Anda merasa repot untuk mengaplikasikan tabir surya di bagian punggung, ada beberapa alat yang telah dijual di pasaran untuk membantu.

Bibir
Bibir adalah area yang jarang diperhatikan, terutama ketika berhubungan dengan tabir surya. Bawalah lip balm yang mengandung SPF atau tabir surya kemanapun Anda pergi untuk mencegah kanker kulit di bibir.

Kulit Kepala
Pernahkah Anda merasakan paparan sinar matahari sampai di kepala hingga kulit kepala menjadi merah?. Jika Anda memiliki rambut berminyak, cobalah gunakan tabir surya bertekstur bubuk.

Jika Anda memiliki rambut yang tipis, penting untuk selalu menggunakan topi dan tabir surya. Kulit kepala sebagai bagian tubuh yang paling sering terkena paparan sinar matahari jelas paling mungkin terkena kanker kulit.

Leher dan Dada
Bagian tubuh yang sering diabaikan ini jika dibiarkan selama bertahun-tahun akan menyebabkan kerusakan akibat paparan sinar matahari, hingga kanker kulit.

Telinga
Beberapa produk tabir surya telah dibuat mudah diaplikasikan untuk bagian telinga.

Tangan, Kaki, dan Kuku
Tangan dapat menunjukkan usia Anda. Aplikasikan tabir surya ke bagian tangan setiap hari. Sedangkan tanda awal kanker kulit di bawah kuku adalah garis gelap dari pangkal ke ujung kuku dan paling umum terjadi pada warna kulit yang lebih gelap. (liputan6.com/Salimah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.