5 Cara Traveling yang Aman Bagi Ibu Hamil

Avatar of PortalMadura.com
5 Cara Traveling yang Aman Bagi Ibu Hamil
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Istilah mungkin sudah tak asing lagi ditelinga masyarakat. Ya, tren ini umumnnya dilakukan oleh ibu- untuk berlibur atau sebelum mereka melahirkan. Namun, dengan syarat mereka mampu melindungi kandungannya sembari menikmati pemandangan. Hal tersebut memang tidaklah mudah, sebab, mereka harus berhati-hati dan kali lipat lebih keras dibandingkan biasanya.

Dalam beberapa kasus, bahkan mereka disarankan untuk menunda perjalanan trsebut sampai ia melahirkan, karena banyaknya kasus yang menunjukkan bahwa ibu hamil sangat rentan terhadap bahaya. Kali ini Anda tak perlu khawatir lagi, berikut beberapa panduan yang dapat Anda coba ketika sedang traveling agar tetap aman dan nyaman.

Minum Air Putih
Minum air putih ketika traveling mungkin tampak sepele. Akan tetapi, air putih adalah salah satu nutrisi paling penting yang bahkan harusnya dikonsumsi lebih banyak ketika Anda hamil. Dalam hal ini, mungkin air tidak mampu menggantikan makanan, tetapi cukup efektif untuk mencegah kelaparan.

Makan Sebelum Traveling
Sebelum pergi traveling, alangkah baiknya bila Anda makan terlebih dahulu. Anda bisa mencoba sepotong roti panggang gandum dengan selai kacang, semangkuk sereal dan buah, atau oatmeal dengan buah dan segelas susu.

“Kombinasi ini akan membantu Anda merasa lebih kenyang sehingga Anda tidak memberikan pilihan yang kurang bergizi di sekitar Anda,” papar Lauren Schmitt, ahli diet di Los Angeles.

Membawa Cemilan
Anda dapat membawa cemilan sendiri dari rumah. Selain lebih hemat, juga dapat menjadi solusi apabila tiba-tiba merasa lapar. Adapun jenis cemilan yang dapat Anda coba menurut Schmitt adalah muffin, apel, dan sepaket selai kacang.

Membawa Bekal Makan Siang
Jangan malu untuk membawa bekal makan siang sendiri selama traveling. Hal ini dilakukan untuk memastikan Anda dan bayi tidak kelaparan, mengingat di lokasi tujuan belum tentu ada tempat makan yang mudah dijangkau serta sesuai dengan selera Anda.

Jangan Sampai Kelaparan
Tidak hanya bertanggung jawab terhadap diri sendiri, kini Anda juga bertanggung jawab terhadap nyawa yang ada di kandungan. Oleh karena itu, jangan sampai merasa kelaparan ketika traveling karena hal tersebut dapat membuat Anda melakukan keputusan yang kurang baik dan ceroboh.

Itulah beberapa cara yang aman bagi ibu hamil yang ingin melakukan babymoon. Semoga bermanfat. (liputan6.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.