oleh

5 Cara yang Benar Bawa Obat-obatan untuk Mudik Lebaran

PortalMadura.Com – Sebentar lagi lebaran akan tiba, biasanya menjadi rutinitas banyak orang untuk mudik ke kampung halamannya. Sebelum berangkat, segala persiapan pun akan dilakukan. Mulai dari baju yang akan dipakai, oleh-oleh yang akan dibawa dan termasuk juga obat untuk menjaga kesehatan selama mudik.

Persiapan obat yang cukup memang perlu dilakukan. Tidak perlu banyak, karena akan memakan ruang dan menambah volume barang bawaan. Nah, agar Anda tidak ribet, ada cara membawa obat yang benar selama perjalanan.

Selamat Ibadah Puasa

Berikut caranya:

1. Agar tidak ribet, pindahkan obat-obatan dalam kotak obat kecil yang berlabel agar jenis obat tidak tertukar.

2. Untuk obat resep dokter, biarkan obat ini dalam kemasan aslinya. Ini bertujuan jika sewaktu-waktu di perjalanan atau kampung halaman kehabisan obat tersebut, Anda bisa langsung membeli obat sesuai resep tersebut.

3. Tidak perlu membawa 1 strip untuk masing-masing obat. Bawa 2 tablet atau sesuaikan dengan jumlah anggota keluarga dan seberapa lama durasi mudik.

4. Masukan semua obat-obatan yang dibawa dalam tas atau tas khusus yang mudah dijangkau.

5. Jangan meletakkan tas obat di bagasi atau dalam koper yang besar. Letakkan di tempat yang mudah dijangkau agar sewaktu-waktu dibutuhkan obat bisa langsung diambil.

Baca Juga : 4 Tips Mudik Lebaran yang Nyaman dan Irit Biaya

Gimana, cara yang sangat mudah bukan?. Semoga tips ini bermanfaat untuk Anda dan selamat mudik.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : fimela.com

Komentar