5 Desain Balkon Rumah Estetik yang Menginspirasi

Avatar of hartono
5 Desain Balkon Rumah Estetik yang Menginspirasi
Balkon rumah dengan kursi kayu estetik (Sumber : Courtina)

.Com – Balkon adalah elemen desain yang menambah nilai estetika dan fungsional pada sebuah rumah. Tak hanya sebagai tempat bersantai, balkon juga bisa mengupgrade tampilan luar rumah Anda.

Inilah lima desain balkon terbaik yang bisa menjadi sumber inspirasi untuk menciptakan sebuah ruang luar yang menawan dan multifungsi.

Model Balkon Beranda atau Julukan Balcony

Model pertama adalah balkon dengan konsep teras. Desain ini sangat populer dan cocok untuk berbagai jenis rumah. Balkon jenis ini biasanya terletak berdekatan dengan kamar tidur atau ruang di lantai atas.

Balkon teras menawarkan ruang ideal untuk menikmati hangatnya sinar matahari pagi atau relaksasi sambil mengamati lingkungan sekitar. Desainnya yang fleksibel memungkinkan penambahan berbagai furnitur atau tanaman untuk meningkatkan kenyamanan dan privasi, seringkali dengan pembatas seperti pagar atau rel berbahan kayu.

Untuk menciptakan suasana yang lebih hangat dan alami, pertimbangkan penggunaan material kayu, seperti vinyl atau papan decking. Informasi lebih lanjut tentang pilihan material bisa dengan mengecek harga kayu Courtina.

Model Balkon Terbuka atau Open Balcony

5 Desain Balkon Rumah Estetik yang Menginspirasi
Balkon rumah dengan ruang terbuka (Sumber : Courtina)

Sesuai namanya, open balcony atau balkon terbuka mempunyai model yang lebih luas. Kebanyakan bangunan bermodel modern dan minimalis memakainya. Balkon ini tidak dilengkapu atap atau penutup, sehingga memberikan akses langsung ke sinar matahari dan pemandangan sekitar secara lebih luas.

Kata orang, open balcony adalah tempat ideal untuk membuat area duduk outdoor yang nyaman, dengan dilengkapi kursi dan meja kecil. Balkon jenis ini pun sering dilengkapi tanaman hias atau sukulen untuk beri sentuhan alami di ruang terbuka ini.

Model Balkon dengan Kolom atau Columned Balcony

Balkon dengan kolom adalah model yang lebih elegan dan mewah. Modelan rumah klasik dan cenderung tradisional kerap menerapkannya pada bangunannya. Balkon ini ditandai dengan adanya kolom atau pilar yang bisa mendukung struktur balkon di bagian bawahnya.

Kolom-kolom tersebut dihiasi ukiran atau ornamen klasik yang menambahkan detail estetika yang menawan. Balkon dengan kolom biasanya memiliki pagar tinggi atau dinding rendah dengan hiasan artistik yang menciptakan atmosfer yang megah dan berkelas. Untuk menambah kemegahannya, jangan lupa untuk menerapkan elemen kayu di sana. Bisa dengan menambah panel dinding kayu, decking kayu, atau area langit-langit kayu. Untuk konsultasi dan pemesanan, selalu gunakan Courtina. Harga papan kayu di sini pun dijamin terbaik dan sesuai dengan levelnya.

Model Balkon Terpampang atau Cantilevered Balcony

5 Desain Balkon Rumah Estetik yang Menginspirasi
Balkon rumah terpampang(Sumber : Courtina)

Balkon terpampang menjadi referensi balkon rumah terbaik selanjutnya. Modelnya cenderung dan menarik. Hal yang paling menonjol adalah tidak ada penyokong di bawah balkon. Alhasil, tampilannya seakan seperti melayang di udara.

Potrer yang demikian justru memberikan tampilan yang dramatis dan kontemporer pada eksterior rumah. Balkon terpampang sering dijumpai di bangunan-bangunan modern atau arsitektur kontemporer, di mana desain inovatif dan penampilan yang bersih sangat diutamakan.

Model Balkon Rooftop atau Roof Balcony

Terakhir adalah balkon rooftop yang sering dipandang sebagai fokus utama dalam desain rumah. Bagian ini berada di bagian atas rumah atau bangunan. Jenis balkon rooftop menawarkan pemandangan yang spektakuler dari lingkungan sekitarnya.

Tidak heran, jika bagian ini dinilai sempurna sebagai tempat untuk mengadakan atau sekadar menikmati pemandangan matahari terbenam. Balkon rooftop sering dilengkapi fasilitas tambahan seperti ruang duduk outdoor, perapian terbuka, atau bahkan kolam renang kecil, yang justru menambah nuansa mewah dan nyaman di atas atap. Untuk mempercantik bagian kolam, decking kayu Courtina adalah solusi paling oke. Yuk, cek decking kayu hingga harga papan kayu di Courtina sekarang!

Anda dapat menjadikan berbagai model balkon menarik di atas sebagai referensi jika pengin meng-upgrade bangunan. Dari balkon beranda simpel hingga balkon rooftop yang mewah, semuanya bisa bikin hunian Anda estetik, asal terdapat elemen kayu di sana. Untuk itu, Anda perlu cek model hingga harga papan kayu Courtina sekarang.

About Courtina
Perusahaan industri yang bergerak di bidang pengolahan kayu dengan orientasi ekspor sejak tahun 1994. Mengkhususkan diri dalam Solid Finished Flooring TNG 4S, Lantai Tangga Kayu, Decking, Panel Dinding dan Komponen Perumahan lainnya

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.