5 Doa Malam Pertama yang Perlu Pasutri Amalkan

Avatar of PortalMadura.com
Editor: Desy Wulandari
5 Doa Malam Pertama yang Perlu Pasutri Amalkan
Ilustrasi (KlikDokter)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Setelah sah menjadi suami istri, malam pertama menjadi hal yang paling ingin segera dilakukan. Momen ini paling ditunggu karena mereka bisa menikmati waktu berdua setelah sah menjadi pasangan suami istri (pasutri). Dalam Islam, malam pertama bukan hanya sekadar melakukan hubungan fisik namun juga menjadi awal dalam kehidupan berumah tangga.

Bagi pasutri yang akan melewati malam pertama harus mengetahui beberapa adab yang perlu diamalkan. Agar tidak hanya mendapat kepuasan batiniah namun juga keberkahan dan keturunan yang saleh dan saleha. Amalkan beberapa doa malam pertama ini bagi pasutri. Bagaimana doanya? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman popbela.com, berikut ini penjelasannya:

Doa Memohon Keberkahan Atas Istri

Saat pertama kali menemui istrinya setelah akad nikah, suami dianjurkan untuk meletakkan tangannya pada ubun-ubun sang istri seraya mendoakannya.

“Allaahumma innii as’aluka khairahaa wa khaira maa jabaltahaa ‘alaihi, wa a’uudzubika min syarrihaa wa syarri maa jabaltahaa ‘alaihi”.

Artinya: “Ya Allah, aku memohon kebaikannya dan kebaikan tabiatnya yang ia bawa. Dan aku berlindung dari kejelekannya dan kejelekan tabiat yang ia bawa.”

Menunaikan Salat Sunah Dua Rakaat

Di malam pertama, pasangan pengantin baru diajurkan untuk menunaikan salat sunah dua rakaat sebelum berhubungan intim. Setelah salat bersama-sama, keduanya membaca doa malam pertama berikut ini.

Baca Juga:  Manfaat Luar Biasa Doa Nabi Yunus Bagi Pembacanya

“Allahumma baarik lii fii ahlii, wa baarik lahum fiyya. Allahummazuqnii minhum warzuqhum minni. Allahummajma’ baynanaa maa jama’ta ila khairin, wa farriq baynanaa idza farraqta ilaa khairin”.

Artinya : “Ya Allah, berikanlah keberkahan kepadaku dan kepada istriku, serta berkahilah mereka dengan sebab aku. Ya Allah, berikanlah rezeki kepadaku lantaran mereka, dan berikanlah rezeki kepada mereka lantaran aku. Ya Allah, satukanlah antara kami (berdua) dalam kebaikan dan pisahkanlah kami (berdua) dalam kebaikan.”

Doa sebelum berhubungan suami istri

Sebelum berhubungan intim, suami istri dianjurkan membaca doa untuk memohon perlindungan Allah SWT. Doa ini akan memberikan keberkahan, kebaikan pada keturunan yang dihasilkan, serta menambah kemesraan.

“Bismillah, allahumma jannibnaasy syaithoona wa jannibisy syaithoona maa rozaqtanaa”.

Artinya: “Dengan menyebut nama Allah, Ya Allah, jauhkanlah aku dari syaitan dan jauhkanlah syaitan dari anak yang akan Engkau karuniakan kepada kami.”

Doa Ketika Mengeluarkan Air Mani

Ketika mengalami orgasme, juga dianjurkan untuk mengucap doa agar air mani yang dikeluarkan dapat menjadi keturunan yang baik. Doa ketika mengeluarkan air mani, yaitu:

Baca Juga:  5 Surat Yang Dibaca Saat Hamil Muda

“Allahummaj’al nuthfatna dzurriyyatan thayyibah”.

Artinya: Ya Allah jadikanlah nutfah kami ini menjadi keturunan yang baik (saleh).

Doa Setelah Berhubungan Suami Istri

Setelah melakukan hubungan intim, pasangan suami istri diwajibkan mengucap hamdalah. Doa setelah berhubungan suami istri ini ditujukan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah yang telah memberi kenikmatan ketika berhubungan intim.

Alhamdulillaahi lladzii khalaqa minal maa i basyaraa.

Artinya : Segala puji bagi Allah yang telah menjadikan air mani ini menjadi manusia (keturunan).

Itulah doa malam pertama yang diajarkan dalam Islam. Semoga dengan membaca doa ini, kita bukan hanya mendapatkan kepuasan tapi juga keberkahan dari Allah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.