oleh

5 Fakta Menarik Pantai Pandawa Bali yang Super Keren

PortalMadura.Com – Pulau Bali adalah salah satu destinasi impian banyak orang. Ragam pesona pantai dan alam di sini menjadi faktor utama Pulau Dewata dikunjungi wisatawan. Meski begitu, banyaknya pantai justru kerap membuat wisatawan bingung memilih mana yang wajib dikunjungi. Tak perlu bingung, Pantai Pandawa bisa kamu jadikan destinasi terbaik selama Anda di Bali. Selain tempatnya yang indah dan bersih Anda juga akan dibuat betah dengan banyaknya fasilitas menarik yang ada di sekitaran pantai.

Pantai Pandawa ini berlokasi di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Pantai Pandawa merupakan salah satu pantai berpasir putih yang cukup populer. Hamparan garis pantai yang landai, bibir pantai yang luas, serta kebersihan pantai yang terjaga menjadi daya tarik utama pantai ini. Selain itu ternyata ada beberapa fakta menarik dari Pantai Pandawa ini yang bikin wisatawan betah. Dilansir dari balipedia.id, Rabu (22/9/2021) inilah fakta menarik dari Pantai Pandawa ini yang bikin wisatawan betah :

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Kapal Karam dan Dua Kerangka Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Sar Polda Jatim

Lokasi Pantai Pandawa

Lokasinya yang tersembunyi dan jalan masuk menuju ke lokasi diapit dua tebing batu sempat membuat pantai Pandawa disebut sebagai pantai rahasia “The Secret Beach”, sebuah tempat wisata dengan suasana yang tenang dan belum begitu ramai seperti umumnya wisata pantai di Bali.

Rute Menuju Pantai

Akses menuju kesini amatlah mudah, jaraknya hanya sekitar 18 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai dan dapat ditempuh selama kurang lebih 1 jam perjalanan berkendara. Saat menuju ke Pantai Pandawa ini para pengunjung akan disajikan dengan pemandangan batu-batu besar yang sangat indah.

Terdapat Patung Lima Ksatria Pandawa

Dia area pantai terdapat patung Ksatria Pandawa seperti Arjuna, Bima, Yudistira, Nakula, dan Sadewa. Selain itu masih di lokasi yang sama, juga terdapat patung Dewi Kunti yang merupakan ibu dari kelima Ksatria Pandawa. Semua patung itu dibangun setinggi 5 meter dan berjejer menghadap ke pantai, ini pas sekali untuk dijadikan sebagai spot selfie kekinian.

Mengamati Budidaya Rumput Laut

Tidak hanya sebagai tempat wisata, Pantai Pandawa juga difungsikan sebagai tempat bididaya rumput laut oleh para masyarakat sekitar. Bahkan, wisatawan juga diberi kesempatan untuk ikut mengenal dan mempelajari cara budidaya rumput laut. Aktivitas ini tentu dapat menjadi alternatif wisata edukasi yang menyenangkan saat Anda liburan di Bali.

Berburu Barang Kerajinan Unik untuk Oleh-oleh

Rasanya belum lengkap jika kita datang kesuatu tempat namun tidak membeli sesuatu yang khas daerah itu. Nah, di area pantang Pandawa Bali ini terdapat banyak sekali masyarakat Bali yang menjual pernak-pernik khas Bali seperti pakaian, kain, barang-barang seni, dan kerajinan-kerajinan unik khas Bali. Harganya pun relatif terjangkau, bahkan bila Anda pintar menawar bisa mendapatkan harga murah saat berbelanja di toko sekitar Pantai Pandawa.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar