5 Fakta Menarik Tentang Mimpi

Avatar of PortalMadura.com
5 Fakta Menarik Tentang Mimpi
ilustrasi

PortalMadura.Com – Mayoritas orang percaya bahwa sebuah mimpi memiliki arti, namun tidak sedikit pula yang menyebut mimpi hanyalah bunga tidur. Terlepas dari itu semua, mimpi bisa jadi menyenangkan, sedih, mengharukan, bahkan menakutkan.

Ternyata ada beberapa , mulai dari mimpi yang seringkali tanpa warna hingga jenis mimpi pria dan wanita yang mungkin berbeda.

Berikut 5 fakta menarik tentang mimpi:

Mimpi Berlangsung 5 Menit hingga 2 Jam
Setiap orang pernah bermimpi, mulai dari bayi hingga dewasa. Mimpi di setiap malam bisa berlangsung hingga dua jam. Dalam rata-rata hidup manusia, waktu bermimpi mencapai 6 tahun. Sebuah riset mengungkapkan, bahwa seseorang bisa memiliki mimpi berbeda pada sekali tidur. Rentang waktu setiap mimpi yang berbeda bisa 5-10 menit.

Anda Sulit Mengingat Keseluruhan Mimpi
Anda akan lupa 95% dari mimpi yang Anda alami. Menurut penelitian, hal ini diakibatkan oleh kinerja otak yang tidak maksimal ketika Anda tertidur.

Jenis Mimpi Pria dan Wanita Berbeda
Para peneliti mengungkap ada perbedaan antara mimpi pria dan wanita. Pria disebut lebih sering bermimpi tentang senjata dan sesuatu yang berbau fisik. Sedangkan perempuan lebih sering bermimpi tentang pakaian dan sesuatu yang berhubungan dengan perasaan.

Baca Juga: Guys, Ini 5 Cara Atasi Mimpi Buruk yang Perlu Anda Ketahui

Tidak Semua Mimpi Berwarna
Sebuah survey menyebutkan ada sedikit orang yang mengaku mimpinya berwarna hitam putih saja. Sejumlah responden juga menyebut mimpinya memiliki nuansa warna pastel atau warna-warna lembut.

Emosi Negatif Memengaruhi Mimpi
Calvin S. Hall, PhD telah melakukan penelitian selama 40 tahun dan mengumpulkan 50.000 mimpi. Hasilnya, emosi negatif berpengaruh dalam mimpi seseorang. Contohnya perasaan khawatir dan gelisah. Emosi negatif lebih berpengaruh pada mimpi dibanding emosi positif.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.