oleh

5 Hal yang Harus Disiapkan Saat Perjalanan Jauh

PortalMadura.Com – Perjalanan jauh menggunakan sepeda motor menjadi tantangan tersendiri. Bagi Anda yang menyukai perjalanan jauh menggunakan sepeda motor, ada yang harus Anda perhatikan.

Hal yang harus Anda perhatikan adalah kelengkapan berkendara untuk keselamatan Anda. Berikut lima hal yang harus Anda siapkan saat bepergian jauh, dilansir dari laman Liputan6.Com, Rabu (15/7/2020):

iklan pilbup

Helm

Pertama Anda harus menggunakan helm yang sudah SNI. Ini merupakan atauran utama yang dianjurkan pemerintah dan hukumnya wajib. Helm ini berfungsi untuk melindungi bagian kepala Anda agar tidak terjadi cedera saat terjadi kecelakaan.

Jaket dan Pelindung

Jaket dan pelindung ini minimal harus melindungi bagian siku dengan bantalan yang tebal. Fungsinya untuk melindungi siku Anda agar tidak terjadi cidera saat kecelakaan.

Sarung Tangan

Ketiga perlengkapan yang harus Anda gunakan adalah sarung tangan. Ini bertujuan unntuk melindungi tangan Anda dari terik matahari selama perjalanan.

Pelindung Lutut dan Celana Riding

Celana khusus riding ini memiliki bantalan pada bagian terntentu serta pelindung pada bagian lulut. Sehingga ini akan melindungi lutut Anda saat terjadi kecelakaan.

Sepatu

Sepatu ini dapat melindungi kaki Anda dari matahari dan juga pilihlah sepatu yang nyaman digunakan agar selama perjalanan Anda tidak terganggu.

Lima hal ini harus Anda gunakan saat perjalanan jauh untuk menjaga keselamatan Anda selama diperjalanan. Pastikan juga Anda berhati-hati selama diperjalanan dan patuhi rambu-rambu lalu lintas.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Liputan6.Com
Tirto.ID
Loading...

Komentar