oleh

Sopir Mobil yang Terbakar di SPBU Larangan Badung Dibawa Polisi

PortalMadura.Com, Pamekasan – Kepolisian Sektor (Polsek) Palengaan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, membawa sopir mobil jenis Carry yang terbakar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Desa Larangan Badung, Rabu (15/7/2020).

Kapolsek Palengaan, Iptu Sri Sugiarto mengungkapkan, adapun pengemudi mobil nahas yang terbakar usai melakukan pengisian bahan bakar minyak tersebut bernama Syaiful Bahri (39) warga Desa Larangan Badung, yang bersangkutan dimintai keterangan untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Sedang kami periksa di kantor untuk dimintai keterangan namanya Syaiful Bahri usia 39 tahun dari Larangan Badung. Sementara pemilik pom Bapak Kajus asal Sokobanah Sampang,” katanya kepada PortalMadura.Com saat ditemui di lokasi.

Pihaknya telah menyampaikan kepada para pemilik pom tentang aturan batasan pembelian BBM untuk menghindari antrean panjang di SPBU. Apalagi untuk daerah Palengaan hanya di Desa Larangan Badung yang ada SPBU.

Berdasarkan informasi di lapangan, kebakaran tersebut berawal dari mobil jenis Carry yang mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di lokasi. Setelah selesai mengisi BMM, pengemudi kemudian menyalakan mobilnya. Nahas, di bagian belakang bawah mobil memercikkan api.

iklan 2

“Setelah distarter muncul api di bawah belakang. Saya yang ada di belakangnya kaget, saya mau mundur gak bisa, maju gak bisa. Akhirnya saya pasrah, mobil ditabrakkan biar bisa keluar,” kata salah satu warga yang enggan disebutkan namanya di lokasi.

Warga yang kebetulan ada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) langsung berusaha memadamkan api yang semakin membesar, karena khawatir merembet ke bangunan lain. Mujur, kebakaran mobil itu berhasil dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi.

Baca Juga: Partai Demokrat Usung Fattah Jasin – Ali Fikri dalam Pilkada Sumenep

“Untung tidak merembet ke mana-mana, cepat bisa dipadamkan,” tandasnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, fasilitas yang rusak akibat kejadian tersebut adalah atap bagian depan musala dan toilet, kemudian mobil yang terbakar menjadi arang. Sementara SPBU sendiri selamat dari lalapan si jago merah. TKP saat ini sudah diberi police line untuk penyelidikan lebih lanjut.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Lisa Mana L
Tirto.ID
Loading...

Komentar