5 Hal yang Perlu Didiskusikan Pasangan yang Baru Menikah

Avatar of PortalMadura.com
5 Hal yang Perlu Didiskusikan Pasangan yang Baru Menikah
Ilustrasi

PortalMadura.Com – merupakan julukan yang diberikan kepada sepasang insan yang baru saja resmi menikah baik secara agama maupun hukum. Diwaktu inilah pasangan pengantin baru butuh penyesuaian satu sama lain. Meskipun sebelumnya sudah melewati masa pacaran dan merasa sudah sangat mengenal pasangan.

Tentu saja keadaan masa pacaran dan sudah resmi penjadi suami istri akan sangat berbeda. Dengan tinggal serumah, Anda dan pasangan akan sama-sama mengetahui hal-hal yang belum terbongkar selama pacaran. Oleh karena itu, berdiskusi merupakan hal yang wajib dilakukan pasangan pengantin baru.

Setidaknya ada beberapa hal penting dan paling mendasar yang perlu Anda bahas bersama pasangan. Hal ini dilansir PortalMadura.Com dari laman liputan6.com yang mengutip dari Fimela.com. Apa saja?

Berikut ulasannya:

Jadwal Mandi

Mungkin terdengar sepele, tapi jadwal mandi nyatanya berkaitan erat dengan aktivitas dan rutinitas harian yang dijalani. Bila Anda dan pasangan sama-sama harus berangkat pagi untuk kerja, perlu disesuaikan jadwalnya agar tidak berebut. Kebiasaan mandi pun perlu dibicarakan bersama supaya bisa sama-sama nyaman berada di rumah.

Urusan Uang

Merahasiakan sesuatu yang berkaitan dengan uang hanya akan memicu konflik di kemudian hari. Perkara uang dan penghasilan perlu dibicarakan secara terbuka, termasuk oleh pasangan pengantin baru. Bila sama-sama bekerja, putuskan apakah perlu membuat rekening bersama atau investasi bersama.

Tamu yang Diundang ke Rumah

Anda perlu terbuka siapa saja orang yang mungkin akan diundang ke rumah. Selalu buat kesepakatan dan kompromi soal tamu-tamu yang ke rumah. Identitas tamu juga perlu dibicarakan. Apakah mereka sahabat, teman sekolah, rekan kerja, atau mungkin klien baru, semua perlu dibicarakan dari awal saat tinggal serumah.

Baca Juga:  Raih Tiga Poin Dari PSM Makassar

Kebiasaan di Tempat Tidur

Apakah suami punya kebiasaan mengorok? Apakah ada rutinitas tertentu yang perlu dilakukan sebelum tidur? Apakah perlu menjadwalkan waktu khusus untuk berhubungan intim? Perkara tempat tidur bisa jadi sangat personal.

Terlebih ketika selama ini Anda tidak pernah tidur berbagi ranjang dengan orang lain sebelum menikah. Jadi, sangatlah penting untuk mendiskusikan hal-hal yang berkaitan dengan tempat tidur dan kamar tidur sebaik mungkin.

Me Time

Apakah ada saat-saat tertentu untuk dihabiskan sendiri di rumah? Mungkin Anda perlu memiliki waktu khusus menekuni sebuah hobi tanpa diganggu? Bahkan, ada pekerjaan yang harus dikerjakan di rumah dan benar-benar butuh konsentrasi?

Agar tidak muncul kesalahpahaman dengan pasangan terkait kebutuhan waktu untuk melakukan sesuatu sendiri, hal ini perlu dibicarakan sedari awal menikah.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.