oleh

Madura United Raih Tiga Poin Dari PSM Makassar

PortalMadura.Com, Pamekasan – Madura United berhasil meraih poin sempurna saat menghadapi tamunya, PSM Makassar dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 setelah pertandingan berakhir dengan skor 2-0, Kamis (4/7/2019) malam.

Madura United yang bermain di depan publik sendiri tampil dengan tempo lambat, bahkan di menit-menit awal PSM Makassar memiliki tiga peluang tendangan pojok secara beruntun. Namun, peluang itu tidak mampu dikonversikan menjadi gol.

Awal laga, PSM Makassar justru mendominasi jalannya permainan dengan melakukan serangan dari berbagai sisi. Tetapi lagi-lagi tidak berbuah gol.

Madura United baru bisa membobol gawang tim tamu melalui gol bunuh diri pemain belakang PSM Makassar, Benny Wahyudi pada menit 28. Gol itu terjadi setelah berupaya menghalau bola umpan Greg Nwokolo ke depan gawang lawan yang dijaga Rifqi Mokodompit.

Baca Juga: Pengusaha Sebut Pemkab Hanya Titip Uang Banner pada Pameran Batik Internasional

Loading...

Tetapi sundulan pemain nomor punggung 23 itu yang berusaha menghalau bola justru masuk ke gawang sendiri yang mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Laskar Sape Kerrab. Skor ini tidak berubah hingga turun minum.

Setelah jeda, kedua tim sama-sama meningkatkan intensitas serangan. Apalagi Madura United yang bermain di kandang sendiri, hasilnya pun cukup mengejutkan setelah mampu menggandakan gol lewat tendangan Alberto Goncalves pada menit 62. Sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Terdapat insiden tabrakan pada laga tersebut antara pemain depan PSM Makassar dengan kiper Madura United, Mohammad Ridho yang membuat kiper andalan ini harus ditanduk keluar setelah sebelumnya sempat memaksakan diri untuk melanjutkan pertandingan. Posisinya diganti kiper M. Ridwan.

Pergantian kiper ini tidak mampu dimanfaatkan oleh tim tamu untuk mengejar ketertinggalan. Sehingga pertandingan ini berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Madura United.

Atas hasil ini Madura United naik ke posisi kedua klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 13 poin dari 5 pertandingan. Sementara PSM Makassar berada di posisi kedelapan dengan perolehan 7 poin dari 4 laga.

“Seharusnya kami bisa mencetak gol, karena beberapa kali peluang tidak bisa berbuah gol, ” ujar Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic usai pertandingan.

Penulis : Marzukiy
Editor : Nurul Hijriyah
Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE