5 Hal yang Terjadi pada Tubuh Ketika Rambut Ketombean

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: Tim PortalMadura.comEditor: Firman G.A
5 Hal yang Terjadi pada Tubuh Ketika Rambut Ketombean
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu masalah yang sering dialami pria maupun wanita yaitu . Hal ini sangat menyebalkan dan membuat penampilan terganggu.

Apalagi ketombe itu sampai jatuh ke baju yang dipakai, pasti sangat membuat tidak percaya diri.

Namun tahukah Anda, bahwa ternyata ketombe juga mempunyai bahaya pada tubuh. Ada beberapa dampak negatif pada tubuh yang ditimbulkan ketombe. Apa saja?

Dapak Negatif Ketombe

Berikut ulasan damapka negatif ketomnbe pada tubuh

Tanpa Anda sadari, serpihan ketombe yang jatuh dapat menyumbat pori-pori di wajah yang memicu timbulnya jerawat. Hal ini terutama bakal lebih berefek pada orang yang mudah berjerawat atau tengah memiliki jerawat.

Walau ketombe tidak berhubungan langsung dengan rambut, namun gatal yang dimunculkannya bisa menyebabkan kerontokan. Pasalnya, ketika berketombe, akan memproduksi banyak sel kulit mati yang menghasilkan rasa gatal.

Baca Juga: 2 Manfaat Tea Tree Oil untuk Hilangkan Ketombe

Psoriasis

Psoriasis merupakan radang kulit menahun yang dapat muncul akibat ketombe. Ini menjadi kondisi di mana kulit memunculkan bercak merah tebal, dan kulit bersisik pada area kepala. Psoriasis juga bisa saja muncul di telinga dan punggung.

Infeksi Mata

Berdasar sebuah penelitian yang diterbitkan dalam the Indian Journal of Dermatology, infeksi mata umum yang disebabkan oleh ketombe disebut sebagai blepharitis.

Infeksi ini ditandai dengan mata merah, muncul rasa gatal dan iritasi pada kelopak mata.

Selain itu muncul seperti serpihan ketombe pada bulu mata.

Rambut Berminyak

Ketika ketombe menyerang, kulit kepala akan menghasilkan minyak berlebih pada kulit kepala. Kondisi ini membuat rambut kemudian menjadi sangat berminyak.

Lima masalah itu lah yang bisa menyerang Anda ketika ketombe mendera. Tidak hanya berakibat pada kulit kepala dan rambut saja, imbas ketombe ini bisa menyerang mata dan juga wajah. (*)

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.