5 Jenis Biji-bijian Tersehat di Dunia yang Wajib Anda Ketahui

Avatar of PortalMadura.com
5 Jenis Biji-bijian Tersehat di Dunia yang Wajib Anda Ketahui
ilustrasi

PortalMadura.Com – Tidak banyak orang yang tahu, ternyata di bumi ini ada banyak makanan sehat yang tersedia. Mulai dari sayur, buah, air, protein hewani, hingga . Bahkan, meski bentuknya kecil biji-bijian ini kaya akan vitamin, mineral, protein, dan beberapa enzim sehat di dalamnya.

Tidak hanya itu saja, jika selama ini pengetahuan Anda tentang biji-bijian sehat hanya berkisar pada biji chia, maka sebenarnya ada beberapa jenis biji sehat lainnya yang wajib Anda ketahui. Apa sajakah itu?.

Berikut lima jenis biji-bijian tersehat di dunia:

Biji Delima
Biji delima sarat akan zat antioksidan dan vitamin C. Mengonsumsi biji delima akan meningkatkan kadar oksigen dalam darah yang bermanfaat untuk mencegah penggumpalan darah serta memperlancar sirkulasi darah.

Biji Labu
Anda butuh suntikan zat besi?. Konsumsilah biji labu. Kandungan zat besi di dalamnya akan meningkatkan produksi sel darah. Selain itu biji labu juga mengandung L-Tryptophan yang bisa mencegah depresi.

Biji Jintan
Biji jintan memiliki sifat antiseptik dan zat besi. Mengonsumsinya baik untuk mendukung kesehatan pencernaan, fungsi hati, ginjal, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Biji Wijen
Biji wijen yang biasa Anda temukan di onde-onde atau makanan Korea ternyata bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung.

Sebab, biji wijen kaya asam lemak omega 6 yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat. Selain itu, biji ini mengandung serat, seng, vitamin B1, fosfor, zat besi, magnesium, dan kalsium.

Biji Rami
Biji rami atau yang memiliki nama asing flax seed mengandung sifat anti kanker dan anti inflamasi. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.