oleh

Hindari 5 Jenis Makanan Berikut Agar Kulit Terhindar dari Kusam dan Keriput

PortalMadura.Com – Beberapa orang punya jenis kulit kering alami sehingga harus dirawat dengan baik untuk menjaga kelembabannya. Tapi terkadang kulit juga bisa menjadi kering karena beberapa hal, Salah satu penyebabnya adalah makanan.

Dilansir dari laman Fimela.Com, Senin (24/8/2020), berikut beberapa makanan yang Anda hindari agar kulit Anda tidak kering:

Keripik

Keripik, kerupuk dan gorengan adalah makanan yang tinggi garam dan bisa menyebabkan dehidrasi sekaligus menyerap air dari kulit. Terlalu banyak garam di tubuh akan membuat cairan di dalam sel-sel tubuh menyusut, itulah mengapa makanan ini bisa membuat kulit kering.

Permen

Makanan manis lainnya seperti es krim, kue, dan cokelat juga berpotensi besar menyebabkan kulit kering. Seperti halnya garam, terlalu banyak gula dalam tubuh bisa meningkatkan inflamasi tubuh, tidak terkecuali kulit. Gula akan merusak kolagen dan menyebabkan kulit kering dan menua.

iklan hari santri

Soda

Minuman bersoda tidak hanya bisa membuat tubuh gemuk tapi juga menimbulkan efek kering dan kusam di kulit. Kulit bisa cepat menua dan bahkan memicu tumbuhnya jerawat.

Kopi

Kopi mengandung kafein yang sebenarnya bagus untuk kulit, tapi jika terlalu sering justru bisa menyebabkan dehidrasi. Efeknya akan semakin buruk jika kamu minum kopi dalam keadaan perut kosong.

Roti tawar

Roti tawar adalah makanan berbahan tepung yang tinggi kadar gula dan karbohidratnya, dan inilah yang membuat roti bisa menaikkan kadar gula darah dan insulin tubuh. Efek berikutnya yang dirasakan adalah merusak kolagen kulit, kulit kering dan menimbulkan keriput.

Itu dia sekian makanan yang bisa membuat kulit kering, akan lebih baik jika Anda mengurangi konsumsinya.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Fimela.Com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.