5 Jenis Teh Herbal yang Ampuh Bikin Kulit Cerah Bersinar

Avatar of PortalMadura.com
5 Jenis Teh Herbal yang Ampuh Bikin Kulit Cerah Bersinar
ilustrasi

PortalMadura.Com – Kebiasaan sebagian orang setiap pagi, yaitu menikmati segelas teh. Selain bisa memberikan sensasi menenangkan, minum secangkir teh hangat juga akan membantu para wanita untuk mendapatkan kulit yang cantik, benarkah?.

Sebenarnya, ada beberapa yang direkomendasikan para ahli kesehatan untuk membuat kulit bersinar. Apa saja?.

Berikut lima jenis teh herbal yang dipercaya bikin :

Teh Hijau
Kulit akan menunjukkan tanda-tanda penuaan seperti garis halus, kerutan, dan kering jika tidak terhidrasi dengan baik. Untuk mengatasinya, minumlah teh hijau setiap hari. Sebab, teh ini akan mengurangi tampilan garis halus dengan cara meningkatkan produksi kolagen.

Teh Chamomile
Anda juga bisa mengonsumsi teh chamomile untuk mencerahkan dan melembutkan kulit. Karena teh ini mengandung flavonoid yang memiliki efek menghambat efek buruk dari radikal bebas.

Teh Oolong
Kandungan zat antioksidan seperti polifenol di dalam teh oolong bermanfaat untuk mengeluarkan racun dan menenangkan kulit. Minum teh ini juga bisa melindungi kulit dari pigmentasi akibat sinar UV yang berbahaya.

Teh Kombucha
Teh kombucha yang berasal dari fermentasi ini mengandung kultur simbiotik bakteri dan ragi yang tidak hanya bisa mendetoksifikasi kulit, namun juga bisa meningkatkan elastisitas dan menghidrasi kulit dengan baik.

Teh Hitam
Kandungan zat antioksidan yang ada di dalam teh hitam membantu regenerasi sel kulit dan menunda proses penuaan kulit. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.