Lakukan 6 Gerakan Mudah Ini di Kantor Untuk Tetap Jaga Kebugaran Tubuh

Melakukan olahraga di kantor
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Setiap orang pasti ingin sehat dan bugar. Karena dengan hal itu seseorang bisa menjalankan semua aktivitasnya. Menjadi sehat bisa didapat dengan mengonsumsi makanan yg juga sehat, namun selain itu juga melakukan olahraga.

Bagi pekerja kantoran, yang setiap hari mengerjakan berbagai pekerjaan dengan hanya duduk di depan komputer mungkin sedikit masalah jika harus berolahraga untuk menjadi sehat. Namun, tidak perlu khawatir karena Anda bisa melakukan beberapa gerakan sederhana ini di kantor. Apa saja?.

Berikut ini caranya:

Menggerakkan Kepala
Gerakkan kepala ke atas dan ke bawah untuk melepaskan ketegangan. Lakukan 3 set selama masing-masing 5-10 detik. Selain itu, Anda juga bisa memutar kepala searah jarum jam selama 3 kali.

Menekuk Leher
Gerakan berikutnya adalah menekuk leher ke samping. Caranya adalah dengan duduk lurus lalu tekuk leher ke kanan dan ke kiri, lakukan masing-masing 5 kali.

Menaik Turunkan Bahu
Tidak hanya leher dan kepala, otot bahu juga harus diregangkan. Gerakkan bahu ke atas dan ke bawah selama 3 set dengan masing-masing waktu adalah 3 detik.

Stretching Ringan
Caranya adalah dengan duduk tegak di kursi, lalu angkat tangan kanan naik ke arah kiri. Kemudian gantian angkat tangan kiri ke arah kanan atas. Gerakan ini bertujuan untuk mengurangi tekanan di bagian belakang.

Membungkuk
Awali dengan gerakan duduk tegak lalu membungkuk ke arah depan hingga jari tangan Anda menyentuh lantai. Rasakan peregangan di belakang. Ulangi beberapa kali sampai Anda merasa santai.

Mengangkat Kaki
Untuk melakukan gerakan ini, duduk tegak di atas kursi dengan punggung yang lurus. Lalu angkat kedua kaki, lalu tahan beberapa detik.

Bagaimana, tidak sulit bukan untuk menjadi bugar dengan cara olahraga ringan di kantor? Maka, tidak ada salahnya jika Anda mencobanya. (merdeka.com/Desy)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.