oleh

5 Kebiasaan Buruk Buat Bulu Mata Rusak

PortalMadura.Com – Bulu mata yang lentik, tebal, dan sehat akan menunjang penampilan Anda. Bulu mata yang lentik akan menunjukkan tampilan wajah Anda yang lebih segar. Namun tidak semua perempuan memiliki bulu mata lentik secara alami. Sehingga memerlukan maskara untuk membuat bulu mata Anda lebih lentik.

Membuat bulu mata lentik bukan hanya menggunakan maskara, Anda bisa juga menggunakan bulu mata palsu, dan ekstensi bulu mata. Namun meskipun ini membantu membuat bulu mata Anda lebih lentik, tapi juga akan membawa dampak buruk bagi perkembangan bulu mata.

Pada beberapa orang yang menggunakan maskara, bulu mata palsu, dan ekstensi bulu mata akan membuat bulu mata menipis bahkan rontok. Namun bukan itu saja yang menyebabkan bulu mata menjadi menipis dan rontok. Ada beberapa kebiasaan buruk yang membuat bulu mata Anda menipis dan rontok. Dilansir dari laman Fimela.Com, Minggu (6/12/2020) berikut beberapa kebiasaan buruk yang harus Anda hindari pada bulu mata Anda.

Menggosok Mata

Menggosok mata terlalu kuat dan kencang membuat bulu mata menjadi rontok. Bahkan bukan hanya membuat rontok bulu mata tapi juga akan membuat kerutan dan garis halus pada bawah mata Anda. Hal ini terjadi karena area mata sangat sensitiv.

Selalu Menggunakan Maskara

Maskara memang membantu membuat bulu mata Anda lebih bervolume dan lentik. Apalagi Anda menggunakan maskara yang tahan air ini akan membuat bulu mata Anda rontok karena kandungan kimia pada maskara. Sebaiknya saat membersihkan maskara jangan digosok melainkan gunakan micellar water khusus waterproof.

Menggunakan Pembersih yang Salah

Jangan menggunakan pembersih wajah yang keras dan sabun wajah untuk membersihkan makeup di area mata Anda. Sebaiknya gunakan pembersih makeup yang memang khusus untuk mata. Karena pembersih ini sifatnya sangat ringan dan Anda tidak perlu menggosok terlalu kuat.

Kebiasaan makeup yang salah

Salah dalam menggunakan makeup bukan hanya dapat merusak wajah Anda namun juga merusak bulu mata Anda. Gunakan maskara dengan kualitas yang baik dan bersihkan sebelum Anda tidur. Hindari menggosok bulu mata saat Anda menggunakan maskara.

Diet yang Salah

Kekurangan vitamin dan mineral selama diet bisa juga membuat bulu mata Anda menipis dan rontok. Pastikan tubuh Anda memiliki nutrisi yang cukup agar bulu mata Anda selalu sehat. Konsumsi makanan yang kaya akan vitamin, antioksidan, dan mineral.

Rewrite : Lisa Mana L
Editor : Lisa Mana L

Komentar