5 Kebiasaan Pagi yang Tak Baik Bagi Kecantikan Kulit

Avatar of PortalMadura.com
5 Kebiasaan Pagi yang Tak Baik Bagi Kecantikan Kulit
ilustrasi

PortalMadura.Com – Kulit seseorang di pagi hari mungkin tidak terlalu kotor, kecuali Anda tidak membersihkan sisa makeup semalam. Walaupun demikian, Anda tidak lantas membiarkannya apa adanya tanpa merawatnya.

Karena, memiliki kulit yang mulus dan bersih tidak akan membuat Anda kerepotan saat menggunakan makeup. Bahkan, jika Anda tidak ingin bermakeup pun akan terlihat cantik. Jadi, tetap penting merawat wajah waktu pagi.

Selain kesalahan itu, ada beberapa kesalahan lain yang tanpa Anda sadari di pagi hari berdampak buruk bagi kulit. Berikut daftarnya:

Tidak Membersihkan Kulit
Membasuh wajah dengan air saja tidak cukup. Debu dan minyak bisa menumpuk ketika Anda tidur. Anda mungkin tidak menyadari kalau berkeringat di malam hari.

Karenanya, jangan malas membersihkan wajah dengan sabun atau pembersih wajah sebelum memakai kosmetik. Wajah yang bersih juga menghindarkan Anda dari jerawat dan komedo.

Pakai Produk Pengelupasan Kulit
Produk pengelupasan (exfoliating) kulit tidak hanya scrub wajah, tapi juga produk yang mengandung zat kimia pengelupas, misalnya AHA dan BHA.

Zat exfoliant itu juga terkadang ditemukan dalam toner atau serum. Periksalah apa yang ada dalam produk skin care Anda sebelum memakainya di pagi hari. Produk yang mengandung pengelupas kulit idealnya di pagi di malam hari karena dapat membuat kulit lebih sensitif pada sinar ultraviolet.

Pakai Spons dan Kuas yang Kotor
Bahkan para pecinta kosmetik pun mengakui kalau mereka tidak membersihkan alat makeup nya secara rutin. Sebenarnya Anda harus mencuci spons atau kuas make up setiap hari.

Bila Anda merasa malas, sebaiknya pakai kuas yang baru setiap hari dan kumpulkan yang sudah dipakai untuk dicuci di akhir pekan. Kuas make up yang kotor merupakan tempat favorit kuman dan bakteri penyebab jerawat.

Tidak Pakai Tabir Surya
Anda seharusnya sudah menyadari bahaya sinar ultraviolet bagi kulit. Jadi, tidak ada alasan untuk melas memakai tabir surya setiap hari.

Memencet Jerawat
Pagi hari bukanlah waktu yang tepat untuk memencet jerawat atau komedo. Alasannya, ketika jerawat sudah dikeluarkan, pori-pori akan terbuka dan dengan begitu debu dan kotoran dengan mudah masuk. (kompas.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.