5 Kebiasaan Yang Bisa Bikin Pria Mandul

Avatar of PortalMadura.com
5 Kebiasaan Yang Bisa Bikin Pria Mandul
5 Kebiasaan Yang Bisa Bikin Pria Mandul

PortalMadura.com- Memiliki anak atau anak merupakan dambaan banyak pria yang sudah menikah. Memiliki bayi bisa menjadi jalan menuju keluarga yang utuh.

Ketidakseimbangan hormon sering menjadi utama ketidaksuburan atau kesulitan reproduksi.

Sayangnya, banyak orang yang tidak menyadari bahwa kondisi ini bukan hanya disebabkan oleh hormon.

Banyak hal yang bisa menjadi penyebab kemandulan atau masalah reproduksi pria. Beberapa hal yang terjadi pada tubuh Anda setiap hari dapat menjadi penyebab masalah ini.

Dari pekerjaan sehari-hari hingga membungkus organ vital, semua ini dapat berkontribusi pada ketidaksuburan.

5 Kebiasaan Yang Bisa Bikin Pria

Melansir laman The Health Site, berikut beberapa kebiasaan yang bisa membuat pria mandul.

1. Sabun mandi

Kehadiran triclosan, bahan yang biasa digunakan dalam sabun tubuh, telah dikaitkan dengan infertilitas atau kesulitan reproduksi, serta beberapa kondisi hormonal lainnya. Jadi pastikan Anda memilih sabun yang bebas triclosan untuk mencegah diri Anda menjadi tidak subur sehingga Anda bisa memiliki bayi.

2. Penggunaan laptop

Tuntutan pekerjaan membuat penggunaan laptop secara massal kini tak terhindarkan. Namun Anda perlu berhati-hati dengan radiasi yang ada di dalamnya, terutama saat menggunakannya di lutut. Hal ini dapat menyebabkan seseorang menjadi tidak subur.

3. Rokok

Jika Anda seorang perokok, sudah saatnya Anda memutuskan untuk berhenti merokok secara perlahan. Sebuah studi oleh para peneliti di British Medical Association menemukan bahwa perokok memiliki tingkat kesuburan reproduksi yang lebih rendah sekitar 10-40% dibandingkan dengan non-perokok.

4. Permen

Ini adalah salah satu makanan yang cukup populer. Hanya saja,mengonsumsi permen terlalu banyak permen dapat mendatangkan malapetaka pada sistem endoktrin dan dapat menyebabkan kemandulan atau membuat kamu sangat sulit memiliki anak.

5. Celana Dalam yang Terlalu Ketat

Khusus bagi pria, menggunakan celana dalam yang terlalu ketat memberi efek yang negatif bagi reproduksi kamu. Skrotum membutuhkan tempat yang dingin untuk memproduksi yang optimal. Menggunakan celana dalam terlalu ketat tak memungkinkan kamu untuk mendapatkan sperma yang optimal.

Sejumlah hal tersebut bisa tanpa kamu sadari bisa memberi efek yang berbahaya bagi kesuburan reproduksi. Sebisa mungkin hindari sejumlah hal tersebut untuk menghindari terjadinya kemandulan

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.