oleh

5 Kebisaan Ini Bikin Rambut Anda Tak Cepat Tumbuh

PortalMadura.Com – Rambut merupakan mahkota wanita. Sehingga, banyak cara dilakukan mereka untuk merawat rambut. Mulai perawatan sendiri di rumah hingga ke salon kecantikan.

Sebenarnya pertumbuhan rambut tergantung pada genetik dan kebiasaan hidup yang dilakukan seseorang. Sehingga dalam keadaan sehat, rambut akan tumbuh lebih cepat. Oleh karena itu, jangan lakukan beberapa hal ini karena bisa menghambat pertumbuhan rambut. Apa saja?

Berikut ulasannya:

Ujung yang Bercabang
Rambut akan lebih mudah bercabang di bagian ujung karena menjadi bagian yang paling tua dan jauh dari akar rambut. Beragam penataan lebih banyak terjadi di bagian ujung. Selain itu, ujung rambut lebih sulit menerima asupan nutrisi. Mencegah tumbuhnya rambut bercabang, disarankan untuk memotong bagian ujung setiap delapan hingga 12 minggu sepanjang setengah centimeter.

Ekstensi
Kedua jenis rambut yang direkatkan dan dikepang dengan kencang dapat menarik folikel rambut. Sehingga melukai dan menghambat pertumbuhan rambut. Daripada menggunakan ekstensi, cobalah pertimbangkan untuk menggunakan potongan clip.

Loading...

Bleaching
Peroksida, amonia, dan oksidator lainnya yang digunakan untuk mengangkat kutikula rambut dan menghilangkan pigmen warna rambut, memungkinkan kelembapan alami juga hilang dan meninggalkan untaian rambut rapuh. Jadi, gunakan conditioner paling tidak tiga kali seminggu untuk menjaga kesehatan rambut dan membantu rambut tumbuh lebih cepat.

Baca Juga: Legislatif Minta Pembangunan Pasar Tanah Merah Mampu Atasi Kemacetan

Stres
Kecemasan meningkatkan kadar kortisol. Ini dapat menyebabkan sel-sel sarah melepaskan bahan kimia yang mempengaruhi kebiasaan dan tidur. Sehingga dapat mengubah kekuatan folikel rambut dari fase pertumbuhan.

Obat-obatan
Beberapa antidepresan dapat meningkatkan fase anagen. Obat-obatan lainnya seperti kontrasepsi tertentu dapat mengganggu pertumbuhan rambut.


Rewriter: Desy Wulandari
Sumber : fimela.com
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar