5 Kesalahan Saat Perawatan Kulit yang Wajib Dihentikan

Avatar of PortalMadura.com
5 Kesalahan Saat Perawatan Kulit yang Wajib Dihentikan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Kulit yang sehat perlu dijaga dan dirawat dengan benar. Hal itu tentu menghabiskan banyak waktu, energi serta biaya. Sehingga perlu sangat berhati-hati dan mengikuti langkah-langkah yang tepat dari berbagai produk yang digunakan.

Namun, jika terjadi yang Anda lakukan sebaiknya dihentikan mulai sekarang. Karena bisa berdampak buruk bagi kulit. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Kamis (16/1/2020) dari laman fimela.com yang dikutip dari newbeauty.com. Berikut beberapa kesalahan dalam perawatan kulit yang harus dihentikan mulai sekarang:

Kesalahpahaman Tentang Eksfoliasi

Hal mendasar yang harus Anda ketahui tentang eksfoliasi yaitu kapan harus dilakukan dan kapan harus dihentikan. Sel kulit berganti sedikit lebih lambat di musim dingin, sehingga Anda sebenarnya tidak perlu rutin melakukan eksfoliasi.

Jika Anda melakukan perawatan kulit eksfoliasi secara berlebihan di musim dingin, kulit akan menjadi terlalu kering, dan pada akhirnya menyebabkan hiperpigmentasi paska inflamasi. Berbeda dengan musim panas di mana Anda harus rutin laukan satu kali dalam seminggu.

Mulailah melakukan eksfoliasi dari area t-zone keluar. Fokus pada area kulit wajah yang paling membutuhkan.

Mengabaikan Tangan

Ternyata sering terpapar sinar dari lampu UV di salon kuku yang tidak terpercaya dapat memperbesar kemungkinan Anda terkena masalah kuku. Inilah pentingnya mengenakan tabir surya kemanapun Anda pergi, agar bisa digunakan sewaktu-waktu sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit.

Baca Juga: 6 Kesalahan Ketika Gunakan Produk Kecantikan

Merokok

Bahan kimia yang ditemukan dalam asap rokok akan membuat kulit memiliki fungsi penyembuhan yang lebih lambat. Merokok juga dapat mengurangi suplai oksigen ke kulit wajah.

Memencet Jerawat

Jerawat akan tiga kali lebih cepat hilang jika Anda tidak memencetnya. Usahakan untuk tidak menyentuh wajah Anda menggunakan tangan yang kotor.

Tidak Menghidrasi Kulit dengan Benar

Minum banyak air putih merupakan cara terbaik yang dapat Anda lakukan untuk kulit. Namun, ini saja tidak cukup. Jaga kelembapan udara di tempat yang paling Anda habiskan waktu. Ini sangat penting agar lapisan atas kulit tidak kering.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.