oleh

5 Kesalahan yang Harus Dihentikan Ketika Pakai Alis

PortalMadura.Com – Salah satu fitur wajah yang cukup penting untuk diperhatikan agar bisa memaksimalkan penampilan, yaitu, alis mata. Bahkan, kaum hawa seringkali mempermasalahkan tampilan alis mata jika tidak sesuai dengan bentuk wajahnya.

Beragam produk alis mata pun kini bermunculan di pasaran yang memungkinkan Anda untuk memberikan tampilan senatural mungkin. Namun, rupanya masih banyak wanita yang salah saat mengaplikasikan produk alis mata. Maka dari itu, Anda diharapkan untuk berhenti melakukan beberapa kesalahan berikut ini. Apa saja?.

Berikut lima kesalahan yang sering dilakukan saat pakai alis:

Mencabut Alis Berlebihan
Menghilangkan beberapa helai rambut dari alis mata tampak tidak cukup berbahaya. Namun rupanya, hal ini cukup menyiksa kulit bagian alis mata. Sebaiknya, rencanakan terlebih dahulu bentuk alis seperti apa yang Anda inginkan. Kemudian, isi dengan pensil alis untuk menciptakan alis mata yang kuat dan simetris. Akali beberapa bagian yang dirasa masih kurang pas.

Mengaplikasikan Produk Wajah pada Alis Mata
Semua produk perawatan kulit, mulai dari pembersih hingga serum, mungkin baik untuk kulit Anda. Namun belum tentu dengan alis mata. Jangan aplikasikan produk perawatan kulit pada alis mata. Produk ini akan menghalangi folikel dan menyebabkan alisnya terkelupas. Bahkan alis cenderung tidak akan tumbuh kembali. Rawat alis mata seperti rambut Anda.

iklan hari santri

Menggunakan Cermin yang Diperbesar
Cermin dua sisi memungkinkan Anda selalu terobsesi pada setiap detail pada alis mata. Hal yang sama berlaku jika Anda memulas alis mata dalam kondisi yang begitu terang dan berdiri terlalu dekat pada cermin. Untuk mengakalinya, gunakan cermin biasa dan fokus pada bagian belakang alis. Setiap memulas dua helai rambut, Anda mundur sedikit untuk mendapatkan gambaran menyeluruh dari wajah Anda.

Mencukur Berlebihan
Mencukur alis mata pun tidak bisa sembarangan. Jika Anda memotong terlalu pendek dan berombak, alis dapat terlihat lebih tipis, menggantung dan tumbuh kembali dengan tekstur yang lebih kasar. Sebaiknya Anda menyikat alis Anda ke arah atas dan hanya memotong bagian ujungnya saja. Jadi, alis akan melapisi satu sama lain dan membuatnya lebih bervolume.

Mempertimbangkan Sulam Alis
Sah-sah saja jika Anda mempertimbangkan sulam alis sebagai jalan untuk mendapatkan bentuk alis yang sempurna. Namun perlu diingat, bahwa sulam alis akan mengalami pemudaran warna dari gelap menjadi ungu, biru, atau merah muda. Penting juga mempertimbangkan efek dari proses penuaan pada kulit. (liputan6.com/Salimah)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.