Sektor Manufaktur China Melemah di Tengah Perang Tarif China-AS

Avatar of PortalMadura.Com
Sektor Manufaktur China Melemah di Tengah Perang Tarif China-AS
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Pesanan ekspor China menyusut pada September sementara perang tarif dengan AS terkait teknologi meningkat, menambah tekanan pada ekonomi No. 2 di dunia itu, demikian menurut dua survei yang dirilis hari Minggu (30/9/2018).

Laporan itu menambahkan tanda-tanda perdagangan China mungkin melemah, walaupun telah bertahan ditengah kenaikan tarif impor yang diberlakukan Presiden AS Donald Trump. VOA melaporkan, Senin (1/10/2018).

Ini juga menambah tekanan pada perekonomian China yang sudah diperkirakan akan mendingin karena melambatnya permintaan konsumen global dan pengetatan pinjaman yang ditetapkan untuk mengendalikan utang.

Data bulanan dari Federasi Logistik & Pembelian China menunjukkan pesanan ekspsor baru turun menjadi 48 dari 49,4 pada bulan Agustus, pada skala 100 poin di mana angka di bawah 50 menunjukkan aktivitas menyusut.

Indeks terpisah oleh majalah bisnis, Caixin, menunjukkan pesanan ekspor baru turun dengan laju tercepat dalam lebih dari dua tahun. Majalah itu mengatakan perusahaan-perusahaan menuding sengketa perdagangan dan tarif sebagai penyebabnya.(VOA)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.