oleh

5 Kesalahan yang Sering Wanita Lakukan saat Memakai Eyeliner

PortalMadura.Com – Eyeliner adalah bagian dari makeup yang membutuhkan teknik penting saat mengaplikasikannya. Penggunaan eyeliner yang salah bisa membuat seluruh riasan Anda tampak buruk.

Eyeliner merupakan produk andalan wanita selain lipstik. Bagi Anda yang masih pemula, memang tak mudah mengaplikasikan eyeliner namun dengan latihan yang terus menerus, Anda pun akan mulai terbiasa.

Meski sering digunakan, ternyata pengaplikasian eyeliner tidak selalu tepat. Bahkan, sebagian wanita melakukannya dengan cara yang salah.

Dilansir dari dream.co.id dikutip Boldsky.com, ada beberapa kesalahan saat Anda memakai eyeliner. Seperti apa simak dibawah ini.

Menarik Kelopak Mata Ketika Memakai Eyeliner
Hal yang paling sering dilakukan ketika memakai eyeliner adalah menarik kelopak mata. Hal ini dilakukan agar pengaplikasiannya terlihat rapi. Tapi, sebenarnya hal ini dapat menimbulkan kerutan. Oleh karena itu, buatlah garis tipis-tipis agar tidak perlu menarik kelopak matamu.

Tidak Memakainya Sesuai Bentuk Mata
Terkadang Anda memakai eyeliner ingin terlihat bagus dan sesuai keinginan, ini merupakan hal yang salah. Karena memakai eyeliner harus sesuai dengan bentuk mata. Misalnya, mengaplikasikan eyeliner tebal pada hooded eyes akan membuat matamu terlihat lebih kecil.

Baca Juga: Nominal Bantuan PKH Tahun 2020 Alami Kenaikan

iklan hari santri

Memakai eyeliner pada garis bulu mata bawah dan tidak di waterline juga akan membuat penampilanmu kurang menarik jika memiliki bentuk mata besar. Jadi, pilih gaya eyeliner yang tepat untuk matamu.

Hanya Memakai Eyeliner Hitam
Ada banyak warna eyeliner yang bisa Anda gunakan. Mulailah dengan warna cokelat yang akan membuat penampilan matamu terlihat lebih besar, natural dan tepat untuk hooded eyes.

Membuat Smudged Eyeliner Ketika Memiliki Lingkaran Hitam
Smudged eyeliner sangat menarik untuk penampilan mata. Banyak artis menerapkannya saat ke acara penghargaan maupun pemotretan. Tapi, gaya makeup ini tidak cocok dipakai ketika memiliki lingkaran hitam. Jika memiliki lingkaran hitam, gunakan concealer terlebih dahulu atau jangan merias mata dengan smudged eyeliner.

Tidak Melakukan Tightlining
Pemakaian eyeliner seringkali hanya dilakukan di waterline bawah. Namun, sebaiknya lakukan tightlining pada waterline atas agar matamu terlihat elegan dan tegas.

Video Usaha Make Up Menjanjikan Masa Depan #PortalMadura.Com

Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber: dream.co.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.