5 Khasiat Daun Salam Bagi Kecantikan

Avatar of PortalMadura.Com
5 Khasiat Daun Salam Bagi Kecantikan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu bumbu dapur yang bisa menambah aroma dan rasa makin nikmat yaitu daun salam. Namun ternyata, daun salam tidak hanya bisa membuat masakan makin lezat, selain itu juga bumbu dapur yang satu ini mempunyai banyak manfaat bagi kecantikan.

Oleh karena itu, jangan dianggap remeh. Meski bumbu dapur ini setiap hari ada di dapur, namun bagi kecantikan daun salam mempunyai banyak manfaat. Lantas apa saja manfaatnya?

Berikut ulasannya:

Mengobati Jerawat
Jengkel dengan jerawat yang tidak kunjung sembuh? Ladies, bisa coba perpaduan antara daun salam ini dengan kunyit. Daun salam ini akan berperan sebagai anti-bacteria yang ampuh melawan penyebab jerawat. Buatlah pasta daun salam dan juga kunyit lalu aplikasikan pada daerah yang bermasalah. Tapi pastikan daun salam dan juga kunyit itu organik ya Ladies agar tidak menimbulkan masalah baru di wajah nantinya.

Pertumbuhan Rambut
Bagi Anda yang bermasalah dengan kerontokan, daun salam ini bisa digunakan untuk merangsang pertumbuhan rambut. Caranya, tambahkan satu ikat daun salam ke dalam 100 ml minyak kelapa. Panaskan minyak sampai warnanya berubah menghitam. Aplikasikan ‘racikan’ ini ke kulit kepala untuk merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu, perpaduan antara daun salam dan minyak kelapa ini juga akan mencegah timbulnya uban.

Mengusir Ketombe
Munculnya ketombe memang sangat menganggu. Maka dari itu harus segera diatasi agar nantinya tidak menurunkan kepercayaan diri. Nah, Anda bisa memanfaatkan daun salam dan susu. Cara membuatnya sangatlah mudah, buatlah pasta dengan menggunakan daun salam dan susu mendidih. Setelah dingin aplikasikan ke kulit kepala, tunggu 15 menit, dan bilas. Lakukan perawatan ini seminggu sekali untuk mengusir ketombe dan beberapa masalah rambut lainnya.

Menyeimbangkan Berat Badan
Memang bisa dibilang kebanyakan bahan herbal ampuh untuk membantu menyeimbangkan berat badan. Begitu pula dengan daun salam ini. Bagi Anda yang sedang berjuang menurunkan berat badan, bisa coba membuat teh dari daun salam ini. Kandungan baik yang terdapat di daun salam akan membuat pencernaan jadi lancar. Jika sistem pencernaan sudah lancar dan tidak ada masalah, proses penurunan berat badan akan jadi mudah.

Mencerahkan Wajah
Tidak perlu produk mahal untuk membuat wajah Anda jadi lebih cerah. Hanya bermodalkan daun salam, bubuk multani mitti, air mawar, dan sedikit minyak essensial, Anda bisa membuat face pack yang sangat bermanfaat untuk wajah. Perpadauan bahan-bahan yang sudah disebutkan itu akan membuat wajah cerah, jauh dari keriput mengganggu, dan kulit senantiasa kenyal.

Ternyata daun salam yang biasanya digunakan buat bumbu ternyata memiliki manfaat yang bagus untuk kecantikan. Yuk, sesekali coba home treatment dengan memanfaatkan daun salam ini!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.