5 Khasiat Ganggang Hijau Biru Bagi Kecantikan

Avatar of PortalMadura.Com
5 Khasiat Ganggang Hijau Biru Bagi Kecantikan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu jenis tumbuhan mikro ganggang laut yang menjadi sumber nutris alami yaitu spirulina. Selain kaya akan protein, mineral lengkap, serta asam lemak esensial, tumbuhan yang tergolong sebagai superfood ini juga mengandung beragam vitamin yang baik untuk merawat kecantikan kulit.

Biasanya spirulina dijadikan salah satu bahan produk perawatan kulit karena memiliki kandungan dan manfaat yang tergolong lengkap bukan hanya untuk kecantikan kulit tapi juga kesehatan tubuh. Lantas apa saja manfaat spirulina bagi kecantikan?

Berikut ulasannya:

Menyegarkan Kulit Wajah
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, spirulina mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kulit. Berbagai kandungan nutrisi yang dimiliki ini diketahui sangat baik untuk menyegarkan kulit wajah. Beberapa produsen kecantikan bahkan menggunakan spirulina sebagai bahan utama dari produk toner mereka.

Sebagai Anti-Aging
Spirulina kaya akan kandungan vitamin E atau tokoferol yang sangat baik untuk menjaga kecantikan kulit. Selain itu, tumbuhan yang kerap disebut dengan ‘' ini juga mengandung beta karoten dan tyrosine yang mampu menjaga agar kulit tetap awet muda serta memperlambat munculnya tamu-tamu penuaan dini.

Untuk merasakan manfaatnya, Anda dapat menjadikan spirulina sebagai masker wajah. Cara membuatnya pun tergolong mudah. Cukup campurkan spirulina bubuk dengan sedikit air. Setelah diaduk hingga menyerupai pasta, oleskan pada wajah selama 20 menit. Lakukan ritual ini paling tidak satu kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Detoksifikasi Kulit
Dalam industri pangan dan obat-obatan, spirulina memang dikenal bermanfaat untuk mendetoks racun-racun yang ada di dalam tubuh. Begitu pula rupanya dalam dunia kecantikan. baik dalam bentuk masker ataupun krim, rutin menggunakan produk kecantikan yang mengandung spirulina dapat mendetoks berbagai racun yang terdapat di dalam kulit.

Mengatasi Jerawat
Semua orang tentu akan setuju bahwa jerawat merupakan masalah kulit yang sangat menjengkelkan. Selain terkadang sering menimbulkan rasa nyeri, keberadaannya pun sangat mengganggu penampilan. Jika saat ini kulit Anda sedang berjerawat dan sudah mencoba berbagai produk skincare untuk menghilangkannya namun hasilnya tidak memuaskan, coba gunakan masker spirulina saja.

Tumbuhan yang satu ini diketahui memiliki kandungan vitamin C yang mampu melindungi kulit dari racun penyebab blemish. Selain itu, kemerahan dan peradangan pada kulit yang disebabkan oleh jerawat juga dapat diredakan oleh kandungan yang satu ini.

Mencerahkan Wajah
Selain mengatasi jerawat, kandungan vitamin C pada spirulina diketahui juga baik untuk mencerahkan serta memudarkan noda bekas jerawat. Seperti yang telah diketahui, vitamin C sendiri merupakan bahan aktif pencerah kulit yang apabila digunakan secara rutin dapat mengatasi kekusaman di wajah sekaligus memperbaiki kerusakan pada kulit. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.