oleh

5 Khasiat Menakjubkan Lendir Siput untuk Perawatan Kecantikan

PortalMadura.Com – Perawatan kecantikan dengan memanfaatkan lendir siput kini semakin populer. Bahkan, sudah banyak produk kecantikan yang menggunakan lendir siput dalam komposisi bahan andalan. Lantas, apa saja manfaat lendir siput bagi kulit?.

Lendir siput ternyata memiliki banyak kandungan yang baik untuk perawatan kecantikan. Ada lima manfaat lendir siput yang perlu Anda ketahui.

Berikut ini uraiannya:

Regenerasi Kulit
Lendir siput kaya akan enzim yang dapat menstimulai kolagen, fibronectin protein, dan elastin fibers. Ketiganya sangat bermanfaat sebagai anti-aging agar kulit tetap kenyal dan awet muda.

Lendir siput juga mengandung banyak zat yang baik untuk regenerasi kulit, seperti antimicrobial peptides, proteoglycans, glycosaminoglycans, dan hyaluronic acid.

Perbaiki Rambut Rusak
Rambut rusak identik dengan kurang nutrisi, oleh sebab itu lendir siput dapat memperbaiki keluhan ini. Kandungan dalam lendir siput ampuh untuk menyehatkan batang dan akar rambut. Rambut rontok karena batang rambut yang rapuh juga dapat diselesaikan oleh lendir siput.

Loading...

Mengatasi Mata Lelah
Kandungan kolagen dalam lendir siput sangat baik untuk mengembalikan elastisitas kulit di sekitar mata. Jadi, jika Anda merasa punya keluhan mata lelah, lendir siput bisa mengatasinya. Teksturnya juga sangat baik untuk otot-otot mata agar tidak tegang sehingga penampilan Anda jadi lebih segar.

Mengatur Kadar Minyak
Apakah Anda memiliki kulit wajah yang berminyak?. Jika iya, maka lendir siput sangat baik untuk Anda, pasalnya kandungan enzim dalam lendir siput dapat mengurangi minyak berlebih dan menjaga kulit dari iritasi akibat paparan sinar matahari. Tertarik mencoba?.

Menyamarkan Bekas Jerawat dan Luka
Buat Anda yang sering bad mood karena bekas jerawat yang menghitam di wajah, jangan khawatir. Lendir siput bisa mengatasi keluhan Anda, karena kandungan copper peptidesnya sangat baik untuk merangsang pertumbuhan kolagen dan regenerasi kulit.

Lendir siput juga mengandung antimikroba dan Hyaluronic acid yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi peradangan karena jerawat. Bahkan, lendir siput bisa mencegah jerawat agar tidak muncul lagi di kemudian hari. Wah, jadi Anda ingin mencoba ya?. (dewiku.com/Salimah)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar