oleh

5 Khasiat Menakjubkan Nanas untuk Turunkan Berat Badan

PortalMadura.Com – Nanas merupakan buah yang kaya akan nutrisi dengan kandungan vitamin C yang sangat tinggi serta sejumlah kandungan lainnya. Buah ini mudah ditemui di Indonesia pada segala musim. Jadi, sangat pas dimakan saat cuaca panas ataupun dingin.

Tahukah Anda, ternyata buah sehat ini sama sekali tidak mengandung lemak sehingga sangat baik untuk Anda yang memiliki program diet atau menurunkan berat badan. Benarkah?.

Untuk mengetahui kejelasannya, mari simak manfaat luar biasa buah nanas untuk menurunkan berat badan berikut ini:

Mengandung Serat
Nanas memiliki kandungan serat larut yang bakal larut dengan air dan membentuk gel sehingga memperlambat proses pencernaan. Melambatnya pencernaan sangat baik untuk menurunkan berat badan karena membuat perut kenyang dalam jangka waktu lebih lama sehingga Anda terhindar dari sejumlah makanan tidak sehat.

Kaya Kandungan Air
Nanas mengandung sangat banyak air yang bisa membuat kandungan air di tubuh terjaga. Kandungan air di dalam tubuh sangat penting dijaga untuk menjaga berat badan ideal. Untuk mendapat manfaat ini, Anda bisa mengonsumsi buat ini secara langsung atau juga diolah menjadi jus buah.

Loading...

Baik Bagi Metabolisme Tubuh
Nanas mengandung enzim bernama bromelain yang membantu dalam memetabolisme protein. Kandungan protein ini kemudian dapat memangkas lemak di dalam tubuh serta menekan nafsu makan.

Meningkatkan Kondisi Pencernaan
Kandungan bromelain di dalam nanas juga memiliki fungsi anti peradangan yang mampu menyokong sistem pencernaan tubuh. Pencernaan tubuh yang baik sangat krusial untuk mempercepat turunnya berat badan.

Baca Juga : Ini 5 Khasiat Buah Nanas Untuk Kesehatan Anda

Mengandung Karbohidrat yang Tepat
Untuk menurunkan berat badan, Anda harus memperhatikan asupan karbohidrat di tubuh Anda. Nanas merupakan buah yang tepat karena memiliki karbohidrat yang tepat.

Untuk mendapat manfaat ini, Anda bisa mengonsumsi buah nanas sebelum atau setelah bekerja. Anda dapat mengolah buah ini atau mengonsumsinya secara langsung.


Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : merdeka.com

Komentar