oleh

5 Khasiat Sabun Susu Kambing bagi Kecantikan

PortalMadura.Com – Susu kambing merupakan jenis susu yang dihasilkan kambing yang ternyata mempunyai banyak khasiat. Baik diminum langsung atau dijadikan berbagai produk kesehatan dan kecantikan.

Saat ini susu kambing mulai populer dan banyak dijadikan bahan utama berbagai produk kecantikan. Salah satunya yaitu sabun susu kambing. Menggunakan sabun susu kambing akan membuat kulit menjadi lembap, mencegah jerawat bahkan bisa membuat kulit glowing.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Kapal Karam dan Dua Kerangka Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Sar Polda Jatim

Selain itu, ada beberapa khasiat lain dari sabun susu kambing yang perlu Anda ketahui. Apa saja? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman popmama.com, berikut ini penjelasannya:

Mengeksfoliasi Secara Alami

Menggunakan sabun susu kambing mampu membuat kulit bersih dari sel-sel kulit mati yang terdapat di permukaan lapisan kulit. Kandungan lactic acid di dalam susu kambing akan mengangkat sel kulit mati dari kulit.

Lactic acid mampu mengeksfoliasi sel kulit mati karena kemampuannya untuk memecah ikatan sel kulit mati. Oleh karena itu, kandungan ini menjadikan sabun susu kambing mampu mengeksfoliasi kulit dengan alami dan lembut sehingga kulit akan menjadi lebih sehat, segar, lembut, dan terlihat lebih muda.

Kaya Kandungan Nutrisi untuk Kulit

Sabun susu kambing memiliki banyak kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi kulit. Ada banyak kandungan mineral alami untuk kulit. Kandungan mineral ini membantu keseimbangan dan kesehatan kulit. Diantaranya, kandungan selenium pada sabun susu kambing.

Selenium yang terdapat di dalam sabun susu kambing membantu kesehatan membran kulit. Kandungan ini membantu mengatasi masalah kulit seperti sindrom psoriasis. Pada peneliti juga meyakini bahwa selenium memiliki peran penting dalam mencegah kanker kulit. Sebab, selenium mampu mencegah kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Membantu Permasalahan Kulit Kering

Kandungan lemak pada susu kambing merupakan bahan yang sangat penting dalam pembuatan sabun. Lemak yang terdapat pada susu kambing akan membantu melembapkan kulit.

Ada juga kandungan potasium pada sabun susu kambing. Hal ini juga membuat sabun susu kambing mampu menghidrasi kulit. Walaupun potasium tidak dapat terserap ke dalam kulit, tetapi kandungan tersebut dapat menciptakan suatu penghalang yang akan mengunci kelembapan kulit.

Mengandung Probiotik yang Baik untuk Kulit

Walaupun sabun susu kambing dapat mengeksfoliasi sel kulit mati, tidak berarti dapat mengikis lapisan lipid kulit dan menghilangkan kandungan bakteri baik pada kulit. Justru sebaliknya, kandungan Lactobacillus yang terdapat pada susu kambing menjaga kandungan bakteri baik di kulit. Bakteri pada kulit berfungsi untuk melawan patogen yang berpotensi menyebabkan masalah pada kulit.

Mampu Mencegah Munculnya Jerawat

Manfaat lain dari penggunaan sabun susu kambing antara lain adalah mencegah terjadinya jerawat pada kulit. Ada kandungan magnesium yang terdapat di dalam sabun susu kambing. Kandungan magnesium dapat menenangkan kulit yang iritasi. Hal tersebut terjadi karena magnesium dapat mendorong pergantian kulit yang lebih sehat.

Selain itu, kandungan lactic acid yang dapat mengeksfoliasi kulit dapat membantu mencegah terjadinya jerawat pada kulit. Sebab, tidak ada kotoran, minyak, atau sebum berlebih yang menyumbat pori-pori kulit.

Penggunaan sabun susu kambing dinilai lebih aman dan lembut pada kulit. Hal ini membuat penggunaan sabun susu kambing tidak sama dengan sabun komersial yang menggunakan bahan yang dapat berpotensi menimbulkan iritasi pada kulit. Selain aman, banyak manfaat yang terdapat di dalam kandungan sabun susu kambing.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar