oleh

5 Kisah Horor Paling Populer di Zaman Anak 90an, Berani Baca?

PortalMadura.Com – Apa masa kecil Anda termasuk generasi 90an yang penuh cerita, baik persahabatan, cinta, permainan bahkan cerita mistis atau horor.? Jika ya, di zaman tersebut memang banyak anak-anak yang menggunakan imajinasi untuk menceritakan sesuatu, contohnya cerita seram.

Meskipun begitu, juga ada beberapa anak yang punya kelebihan dibanding anak-anak lainnya sehingga bisa melihat hal-hal yang tidak bisa dilihat orang biasa. Berdasarkan hal-hal tersebut, jadi ya wajar saja kalau di masa kecil gen 90an atau generasi lainnya juga sering dibumbui cerita-cerita horor. Biasanya, cerita tersebut diceritakan saat jam pelajaran kosong atau saat jam istirahat.

Pada masa itu juga populer acara-acara misteri di beberapa stasiun televisi, jadi kalau dimanapun gen 90an berada pasti pernah denger cerita horor yang sama seperti berikut ini:

Sekolah Bekas Tempat Angker
Hampir semua anak 90an pasti setuju kalau pernah mendengar cerita seram ini. Cerita sekolah bekas kuburan atau rumah sakit dan tempat angker sepertinya sudah melekat saat masa SD dulu.

Entah apakah cerita seperti ini masih berlanjut atau tidak di generasi yang sekarang, tetapi cerita ini sukses membuat sekolah makin tampak menyeramkan selain hukuman bapak atau ibu guru. Kadang cerita seram ini masih dibumbui lagi dengan cerita bahwa suatu ruangan kelas adalah bekas kamar mayat atau makam.

Umumnya, bangunan sekolah pada tahun 90an banyak yang berbentuk panjang dengan lorong-lorong serta pintu-pintu kayu kuno yang lebar mirip seperti rumah sakit. Beberapa sekolah bahkan menggunakan bangunan sejak zaman penjajahan. Mungkin saja awal dari cerita seram ini berasal dari sini ya! Gimana, jadi sekolah Anda dulu bekas makam atau rumah sakit?.

Telepon Siksa Kubur
Siapa yang sering iseng pakai telepon umum atau rumah buat nelepon nomor tidak jelas yang katanya telepon ke alam neraka?. Anda pasti pernah tau nomor telepon misterius, di mana jika kalian menelponnya Anda akan mendengar suara teriakan seram yang dianggap sebagai siksaan kubur.

Berdasarkan bertambahnya usia, Anda gen 90an makin mengenal teknologi dan akhirnya mengerti atau menduga bahwa suara-suara yang didengar adalah ringtone atau nada panggil saat menelpon ke sebuah nomor tujuan. Entah berasal dari mana, tapi begitu telepon Anda tersambung dan terdengar suara-suara seram itu Anda langsung lari atau teriak-teriak ketakutan.

Loading...

Hantu Suster Gepeng
Hal-hal yang berkaitan dengan rumah sakit memang sering dikait-kaitkan sama cerita misteri, misalnya suster. Cerita suster gepeng sangat sering diceritakan anak-anak 90an dengan cerita yang beragam, tetapi yang paling populer adalah suster gepeng tersebut meninggal karena tertimpa batu besar. Selain itu, juga ada versi lain dengan kisah suster tersebut meninggal karena terjepit di pintu lift. Wah serem juga ya?.

Baca Juga: Kelas Tergenang Banjir, Siswa SDN Blega I Bangkalan Dibebaskan

Hantu Ambulance
Siapa yang tidak tahu cerita ini?. Cerita ini memang sudah populer, terlebih buat Anda yang tinggal di kawasan Bandung. Cerita ini berkisah tentang sebuah mobil ambulance yang bisa berpindah dari sebuah lokasi ke lokasi lain tanpa pengemudi. Jadi, beberapa mengatakan bahwa ambulance ini setelah mengangkut jenazah sebuah keluarga di Bandung.

Setelah dibawa ke rumah sakit, esok harinya ambulance ini kembali ke rumah keluarga tadi. Berkalii-kali dibawa ke rumah sakit tetapi esok harinya kembali ke rumah tadi. Kisah mengerikan ini akhirnya dijadikan film pada tahun 2008, Anda pernah nonton?.

Rumah Angker
Terkadang Anda menjumpai bangunan kosong di sekitar lingkungan Anda, baik sekolah ataupun rumah. Bangunan kosong sering dianggap bangunan yang angker. Nah, pasti Anda pernah saat main bersama teman-teman kemudian melewati rumah kosong, Anda bakal diceritakan cerita aneh-aneh. Kisah serupa yang populer di kalangan gen 90an adalah Rumah Pondok Indah.

Rumah Pondok Indah merupakan kisah rumah kosong di kawasan elit Pondok Indah yang memang dikenal angker, bahkan ada cerita tukang nasi goreng yang mengantarkan pesanan ke rumah tersebut hilang sampai sekarang.

Dari cerita itu, akhirnya mulai banyak juga cerita-cerita serupa kalau di lingkungan Anda ada rumah kosong, mulai dari cerita penampakan, suara-suara, hingga cerita ada yang mengawasi dari dalam rumah kosong tersebut. Seram banget ya?. (idntimes.com/Salimah)



Komentar