oleh

5 Kisah Kebakaran Misterius yang Dipercaya Ulah Hantu

PortalMadura.Com – Selain karena ulah manusia itu sendiri, kebakaran juga bisa disebabkan oleh alam. Segala sesuatu memang bisa terjadi di dunia ini, tetapi pernahkah Anda mendengar kejadian aneh kebakaran yang pemicunya adalah makhluk tidak kasat mata atau hantu?.

Bahkan, mungkin Anda tidak percaya bahwa hantu itu benar-benar ada. Tetapi, lima kisah berikut ini merekam dengan benar, bahwa kejadian kebakaran tersebut meninggalkan misteri dan kejanggalan. Hingga membuat semua orang yakin, bahwa bukan manusia pelakunya, bukan pula kejadian alam, melainkan makhluk halus.

Loading...

Lima kisah misterius kebakaran tersebut hingga kini belum terungkap dengan jelas penyebabnya. Namun, dipercaya bahwa kebakaran ini terjadi karena hal-hal berbau supranatural.

Berikut ini uraiannya:

Kebakaran di Keluarga Hitchings
Keluarga Hitchings tinggal di Battersea, London, di sebuah rumah yang baru mereka beli. Selama empat bulan pertama mereka tinggal di rumah tersebut, banyak kejadian aneh yang mereka alami. Kejadian paling aneh dan mengerikan adalah munculnya api entah dari mana asalnya, dan terkadang membakar pakaian-pakaian mereka. Sesekali, mereka juga melihat ada bola api berjalan-jalan di malam hari sehingga membuat seluruh anggota keluarga ketakutan.

Suatu hari, Shirley, anak gadis keluarga Hitchings yang usianya baru 15 tahun, menjadi subjek sasaran utama gangguan hantu api ini. Ditemukan bahwa ranjang milik Shirley terbakar secara misterius. Baju-baju Shirley juga terbakar, demikian juga alat-alat yang dipegang olehnya.

Si Misterius Shasha
Di sebuah desa bernama Yenakievo di Ukrania, hiduplah seorang anak bernama Sasha K yang misterius dan hidupnya dikelilingi fenomena gaib. Konon, Sasha dapat mengeluarkan api dan membakar sebuah benda, membuat bola lampu meledak, serta menyalakan lemari pendingin dan mematikannya tanpa menyentuhnya.

Tetangga Sasha seringkali merasa khawatir saat melihat Sasha dapat memunculkan api dari benda-benda di dekatnya. Ayah Sasha lalu membawanya ke seorang psikiater bernama Dr. Adriankin. Dokter tersebut kemudian menyatakan bahwa ada dua kemungkinan yang dialami oleh Sasha. Kemungkinan pertama, ia dirasuki oleh sosok roh yang memiliki kemampuan memunculkan api. Kemungkinan kedua, ia adalah seorang poltergeist.

Kebakaran di Tarpon Springs
Tarpon Springs adalah kota kecil yang tadinya tenang dan nyaman. Namun, kota yang terletak di Florida ini kemudian diriuhkan oleh berita kebakaran yang terjadi pada tahun 1952.

Kebakaran aneh dan misterius meluluhlantakkan hutan seluas 2 hektar. Api tersebut terus berkobar dan nyaris menghancurkan area pemukiman penduduk. Untungnya, para masyarakat bekerja sama mematikan api yang melahap dengan cepat.

Setelah kebakaran berhasil diatasi, polisi mencari bukti dan meneliti darimana api berasal. Sayangnya, tidak ditemukan bukti apapun yang menunjukkan asal api. Masyarakat pun menuding bahwa kebakaran ini disebabkan oleh hantu yang iseng dan penasaran.

Kebakaran Hotel Willow
Hotel Willow dilaporkan memang seringkali mengalami kebakaran, bahkan hingga lima kali. Kabarnya dahulu sebelum dibangun hotel, lokasi ini merupakan area pertambangan emas.

Suasana semakin misterius dan mencekam saat tahun 1985, kebakaran kembali menyerang hotel dan bahkan api melahap toko-toko terdekat di sana pula.

Konon, ada seorang penambang yang mati di sana. Arwahnya marah sehingga tidak membiarkan hotel tersebut tenang. Penambang itu mati saat area tambang dihancurkan menggunakan dinamit untuk pembangunan hotel.

Peternakan Keluarga Willey
Peternakan keluarga Willey berlokasi di Macomb, Illinois. Peternakan tersebut dilalap api dan menghancurkan seluruh bangunan rumah, dua lumbung, serta tempat memerah susu. Api disebut-sebut muncul dari wallpaper di rumah yang tiba-tiba terbakar begitu saja tanpa alasan.

Ada sekitar 200 titik api yang tidak berasal dari benda-benda elektronik yang membuat seluruh peternakan nyaris habis. Akhirnya, keluarga Willey harus membangun tenda dan tinggal sementara di tenda tersebut. (vemale.com/Salimah)