5 Langkah Tampil Cantik di Hari Pernikahan Tanpa Makeup Artis

Avatar of PortalMadura.com
5 Langkah Tampil Cantik di Hari Pernikahan Tanpa Makeup Artis
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat hari pernikahan, semua calon pengantin khususnya wanita pasti ingin tampil cantik layaknya ratu sehari. Biasanya mereka rela menyiapkan dana besar untuk menyewa jasa artis ternama agar terlihat lebih cantik. Namun terkadang, anggaran tidak mencukupi untuk hal itu, sehingga calon pengantin harus menyiasati dengan mengaplikasikan makeup sendiri di hari pernikahannya.

Sebetulnya permasalahan makeup tidak terlalu diambil pusing, Anda bisa mengaplikasikan makeup sendiri, apalagi saat pesta tidak menggunakan adat daerah tertentu. Sehingga bisa dengan mudah Anda tampil cantik di hari pernikahan. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Sabtu (14/9/2019) dari laman fimela.com yang dikutip dari beberapa sumber. Berikut ini beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk tampil cantik di hri pernikahan:

Pertimbangkan Cuaca, Lokasi, dan Tema Warna

Ini penting diingat dalam langkah awal, karena akan menentukan seperti apa makeup yang cocok dengan acara Anda nanti. Apabila pesta pernikahan bertema outdoor pastikan dasar riasan diaplikasikan secara berlapis namum tidak terlalu tebal agar tidak mudah luntur.

Pilih Gaya Riasan yang Nyaman

Jangan karena ini merupakan hari spesial Anda lalu Anda ingin sepenuhnya mengubah wajah. Anda tetap harus jadi diri sendiri, namun dalam versi terbaik. Jika Anda terbiasa pakai riasan bergaya natural, untuk hari pernikahan pilih gaya riasan yang lebih berpusat pada area mata agar terlihat berbeda. Namun, jika Anda terbiasa tampil sehari-hari dengan makeup lengkap, maka aplikasikan makeup yang sama untuk hari pernikahan namun dengan rona riasan bibir yang berbeda.

Lakukan Percobaan

Jangan mencoba teknik aplikasi makeup terbaru tepat di hari pernikahan! Lakukan percobaan 3-4 kali gaya makeup yang diinginkan sejak jauh-jauh hari untuk menemukan formula yang tepat. Jangan lupa lakukan di jam yang sama dengan kapan acara Anda akan berlangsung. Coba juga gaya riasan tersebut saat beraktivitas untuk melihat seberapa lama makeup itu bisa bertahan di wajah. Ambil juga beberapa foto di lokasi yang berbeda untuk melihat apakah makeup yang diaplikasikan bagus saat diabadikan atau tidak.

Baca Juga: Cegah Malas Kerja, TPP ASN Sampang Diganti Tukin

Perhitungkan Waktu

Selalu pasang timer ketika mengaplikasikan percobaan makeup dan ambil waktu rata-rata pengerjaan, sehingga di hari-H Anda bisa memastikan kapan sebaiknya Anda mulai mengaplikasikan makeup dan bisa melakukannya dengan santai.

Lakukan dengan Tahapan yang Tepat

Penting untuk digaris bawahi aplikasikan makeup sebelum memakai baju pengantin untuk menghindari noda. Mulai juga proses pengaplikasian makeup dari mata, sebelum menciptakan complexion. Hal ini untuk berjaga-jaga agar jika terjadi kesalahan, akan lebih mudah menghapusnya.

Bila perlu, cari referensi gaya makeup yang sesuai dengan acara agar lebih mudah. Semoga berhasil.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.