5 Makanan ini Bisa Cegah Munculnya Jerawat pada Tubuh

Avatar of PortalMadura.com
5-Makanan-ini-Bisa-Cegah-Munculnya-Jerawat-pada-Tubuh
Ilustrasi (bola.com)

PortalMadura.Com – Dari sekian masalah kulit yang ada, setiap orang pasti pernah mengalami jerawat. sangat banyak, mulai dari , genetik, stres, atau faktor kebersihan.

Untuk mengatasi jerawat juga dibutuhkan usaha yang tidak mudah. Selain memakai skincare, usaha dari dalam tubuh sangat penting.

Mulailah dengan menjalani gaya hidup sehat, konsumsi makanan yang dapat membantu tubuh untuk mengatasi jerawat, Seperti kacang, buah-buahan, sayur, teh dan gandum. Dilansir dari laman Fimela.Com, berikut penjelasannya:

Kacang

Kacang pistachio mengandung vitamin E yang mampu menngkatkan elastisitas dan vitalitas kulit. Selain itu, kacang pistachio juga mampu mengatur kadar insulin pada tubuh yang dapat menyebabkan menurunnya jerawat pada kulit.

Buah-buahan

Buah-buahan seperti apel, pisang, ceri, raspberry kaya akan vitamin dan mampu melindungi kulit dari . Bahkan anggur mengandung bahan kimia alami yang kuat dan kaya akan dan terbukti baik mengatasi kulit yang meradang.

Sayur

hijau seperti bayam, selada, kangkung, dan brokoli, juga baik untuk kulit. Di dalam sayuran tersebut mengandung banyak vtamin, antioksidan, dan zat besi, yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Bahkan wortel atau buah berwarna oranye lainnya juga baik mengatasi kolagen pada kulit.

Teh

Teh spearmint baik membantu mengurangi jerawat hormonal. Teh ini mampu mengurangi kadar androgen, hormon yang terkait dengan perkembangan jerawat.

Gandum

Gandum, quinoa, adalah biji-bijian utuh yang dapat menguraangi munculnya risiko jerawat akibat indeks glikemik. Kandungannya kaya akan selenium, vitamin B, dan antoksidan, sehingga mampu mengurangi jerawat dengan optimal.

Semoga informasi terkait 5 Makanan ini Bisa Cegah Munculnya Jerawat pada Tubuh ini dapt membantu anda.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.