Perlu Diketahui, 5 Jenis Makanan Ini Bisa Sebabkan Sakit Kepala

Avatar of PortalMadura.com
Perlu Diketahui, 5 Jenis Makanan Ini Bisa Sebabkan Sakit Kepala
Ilustrasi (klikdokter.com)

PortalMadura.Com – Sakit kepala yakni sakit atau nyeri di kepala, yang bisa muncul secara bertahap atau mendadak dan lumrah terjadi.

Tidak hanya stres dan kurang istirahat, sakit kepala juga dapat dipicu oleh makanan atau minuman tertentu.

Makanan memainkan peran yang menentukan dalam kesehatan kita. Makanan dapat menjaga kesehatan dan kebugaran dari masalah.

Sebaliknya, makanan tertentu juga dapat menyebabkan gangguan kesehatan. Ini bisa menjadi penyebab berbagai masalah kesehatan.

Sakit kepala biasa terjadi saat terlambat makan atau kurang minum. Namun bagi sebagian orang, sakit kepala juga bisa terjadi setelah mengonsumsi jenis makanan tertentu. Sakit kepala ini biasanya dimulai 20 menit hingga 2 jam setelah makan.

Makanan Pemicu Sakit Kepala

Dilansir dari laman Adokter.Com, berikut beberapa jenis makanan yang memicu sakit kepala Anda:

Keju

Kandunagn tiramin pada keju merupakan zat alami yang bisa memicu sakit kepala. Keju yang mengandung banyak tiramin adalah keju yang telah diawetkan lama.

Makanan Dingin

Mengonsumsi makanan yang terlalu dingin, seperti es batu, es krim, atau frozen yoghurt dapat memicu sakit kepala. Makanan dingin biasanya bisa menyebabkan sakit kepala yang lebih berat bila dikonsumsi setelah berolahraga atau saat kepanasan.

Makanan Asin dan Gurih

Terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung banyak garam dapat meningkatkan tekanan darah sehingga menyebabkan sakit kepala.

Daging Olahan

Daging olahan, seperti sosis, umumnya mengandung banyak zat pengawet. Pengawet yang umum digunakan adalah senyawa nitrat yang memiliki efek melebarkan saluran pembuluh darah. Efek ini diketahui dapat memicu timbulnya sakit kepala.

Cokelat

Kandungan kafein dan beta-phenylethylamine yang terdapat pada cokelat dapat memicu timbulnya sakit kepala. Meski sering disebut dapat memperbaiki mood, cokelat penyebab sakit kepala yang paling umum.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.