5 Makanan Ini bisa Mencegah Kebotakan pada Rambut Anda

Avatar of PortalMadura.com
5 Makanan Ini bisa Mencegah Kebotakan pada Rambut Anda
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi sebagian orang, memiliki masalah rambut rontok terasa menyebalkan terutama bagi Anda yang sangat mencintai rambutnya. Bahkan, rambut rontok itu sampai menyebabkan kebotakan.

Mengatasi masalah rambut rontok dan kebotakan dengan memakai produk perawatan rambut tertentu seperti sampo, kondisioner, vitamin rambut, dan sebagainya. Tetapi terkadang hal itu saja belum cukup. Memang sangat normal untuk mengalami rambut rontok apabila jumlah rambut yang jatuh berkisar 50-100 helai.

Seperti yang dilansir okezone.com dikutip dari Pink Villa, lebih dari itu patut diwaspadai karena dapat menyebabkan kebotakan. Terkadang penyebab rambut rontok bukan karena salah cara merawatnya.

Tetapi bisa juga karena trauma emosional, kekurangan protein, perubahan hormon, kehamilan, pubertas, menopause, penyakit tiroid dan anemia, serta diet yang kurang seimbang. Ada beberapa deretan makanan yang bisa membantu mengatasi masalah rambut rontok Anda, seperti apa siamk dibawah ini.

Telur dan Produk Susu
Pertumbuhan dan ketebalan rambut Anda wajib mengonsumsi makanan yang berprotein tinggi. Seperti telur dan produk susu yang kaya akan nutrisi penting lainnya seperti vitamin B12, Biotin, asam lemak Omega 6, zat besi, dan seng.

Bayam
Salah satu penyebab utama kerontokan rambut adalah kekurangan zat besi. Dengan cara mengonsumsi bayam hal ini bisa diatasi. Tak hanya zat besi, bayam juga mengandung berbagai vitamin dan mineral seperti vitamin K, A, C, B2, B6, B1, E, mangan, seng, serta asam lemak omega 3. Vitamin dan mineral tersebut dapat mempercepat pertumbuhan rambut.

Baca Juga: Perssu Kandas, Semeru FC Calon Runner Up Grup C Liga 3 2019 Pra Nasional

Stroberi
Buah yang mayoritas berwarna merah ini membantu mencegah penipisan rambut dan kebotakan. Stroberi juga melindungi dari penundaan dan faktor turunan kebotakan.

Kandungan asam folat, vitamin B6, dan B5 di dalamnya dianggap sebagai nutrisi terbaik untuk membantu mencegah masalah rambut rontok lantaran membantu memperkuat akar rambut.

Kacang
Kacang-kacangan seperti kacang kenari dan almond adalah sumber nutrisi yang sangat baik. Makanan tersebut mengandung biotin, vitamin B, omega 3 dan 6 asam lemak, serta protein dan magnesium. Semua nutrisi itu memperkuat kutikula rambut dan menyehatkan kulit kepala.

Cokelat Hitam
Cokelat hitam mencegah kerontokan rambut dengan menurunkan hormon stres. Makanan ini juga mengandung flavonol, sejenis antioksidan yang melindungi rambut dari sinar UV berbahaya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.