oleh

5 Manfaat Air Putih untuk Kecantikan

PortalMadura.Com – Pada dasarnya, tubuh manusia mengandung lebih banyak cairan sehingga disarankan untuk mengonsumsi air putih secara cukup. Sebab jika tubuh kekurangan cairan, maka akan menimbulkan masalah-masalah yang bisa mengganggu kegiatan seseorang dan juga kesehatannya.

Bahkan, orang yang dehidrasi bisa mengalami permasalahan kulit, seperti kulit kering, bersisik, jerawat, dan lainnya. Sayangnya, masih banyak orang yang sering mengabaikan dan menganggap remeh untuk rutin minum air putih. Padahal, minum air putih khususnya bagi kecantikan itu memiliki banyak manfaat. Apa saja?.

Berikut ini lima manfaat minum air putih untuk kecantikan yang sering diabaikan, seperti dilansir dari Liputan6.com, Rabu (25/9/2019):

Membuat Kulit Bercahaya

Air putih membantu tubuh mengeluarkan racun dan kotoran yang mengendap dengan mudah melalui keringat hingga urine. Apabila tubuh dan kulit sudah bersih dari racun, maka Anda akan terlihat fresh dan lebih bercahaya. Karena itulah, minum air putih secara rutin bisa membuat kulit bercahaya.

Menjaga Kelembapan Kulit

Manfaat air putih tidak hanya untuk membuat kulit bercahaya, namun juga bisa melembapkan kulit. Minum air putih secukupnya memang akan membuat kulit menjadi lebih lembap secara alami. Selain itu, air putih juga bisa memberikan nutrisi yang baik pada sel-sel kulit.

Loading...

Untuk itu, bagi Anda yang sering mengalami masalah kulit kering, bisa jadi itu bertanda Anda kekurangan cairan dalam tubuh.

Memulihkan Kulit dari Sunburn

Sunburn atau terbakar karena sinar matahari bisa terjadi saat Anda beraktifitas di luar ruangan dan terpapar sinar matahari secara langsung. Manfaat minum air putih ternyata bisa membantu proses pemulihan kulit yang terkena sunburn.

Baca Juga: 4 Rahasia Kecantikan Wanita Rusia

Mengurangi Jerawat

Penyebab munculnya jerawat bisa karena banyaknya kotoran dan racun di dalam tubuh serta di lapisan kulit. Maka dari itu, minum air putih secukupnya bisa membantu menghilangkan kotoran dalam tubuh dan kulit melalui urine hingga keringat, sehingga jerawat bisa dihindari dan bahkan bisa berkurang. Anda juga bisa menambahkan sari lemon agar lebih membuat wajah Anda bersih dari jerawat.

Menghambat Penuaan Dini

Penuaan dini tidak hanya disebabkan karena produk makeup yang digunakan sehari-hari, namun juga bisa karena asupan cairan pada tubuh atau kulit yang tidak tercukupi. Oleh karena itu, bagi Anda yang saat ini jarang mengonsumsi air putih, maka kebiasaan ini harus segera dihilangkan. Sebab, manfaat air putih yang terakhir adalah menghambat penuaan dini.


Rewriter : Salimah
Sumber : liputan6.com

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar