oleh

5 Manfaat Cuci Wajah Gunakan Air Beras untuk Kecantikan

PortalMadura.Com – Setiap wanita biasanya menginginkan kulit bersih dan mulus. Berbagai produk perawatan kulit pasti akan langsung dicoba, sesakalipun produk tersebut mahal.

Namun demikian, ternyata ada cara yang lebih mudah bahkan murah untuk mendapatkan kulit bersih dan mulus. Tidak lain adalah mencuci muka secara rutin dengn air cucian beras.

Perlu Anda ketahui ternyata air cucian beras yang biasanya langsung Anda buang itu memiliki banyak manfaat bagi kulit.

Air cucian beras mengandung oryzanol yaitu zat yang banyak digunakan oleh produk-produk kecantikan. Kandungan tersebut mampu menangkal sinar ultraviolet ke kulit sehingga sangat baik untuk kesehatan kulit.

Selain itu, air cucian beras juga mengandung vitamin dan mineral yang sangat baik untuk rambut dan kulit. Caranya, Anda cukup mengoleskan langsung ke wajah untuk beberapa saat kemudian, lalu di bilas menggunakan air bersih.

Berikut lima manfaat air cucian beras untuk wajah, dilansir PortalMadura.Com, Jumat (6/3/2020), dari laman Tribunnews.com:

Menyembuhkan jerawat

Air cucian beras berfungsi sebagai astringent pada kulit yang mengencangkan pori-pori kulit. Fungsi air cucian beras tersebut mampu membantu menyembuhkan jerawat dan mendinginkan kulit. Kandungan allantoin yang ada dalam air cucian beras juga bisa mengurangi produksi minyak berlebih.

Baca Juga : 9 Khasiat Daun Sirsak Bagi Perawatan Kecantikan

Pembersih wajah

Mencuci wajah dengan air cucian beras bisa membuat kulit Anda terasa lembut, kencang dan bercahaya. Pembersihan wajah dapat Anda lakukan dengan mencelupkan kapas ke dalam dan megoleskannya ke wajah dengan sedikit memijatnya, selanjutnya, bilas dengan air bersih.

Toner wajah

Menggunakan toner dari air cucian beras bisa meminimalkan munculnya pori-pori, mengencangkan kulit, meningkatkan pertumbuhan sel, menstimulasi aliran darah dan membantu membuat kulit tetap cerah.

Mengatasi iritasi kulit

Studi dermatologis menyatakan, mandi dengan air beras dua kali sehari selama 15 menit dapat memperbaiki kulit uang teriritasi secara signifikan. Untuk ruam atau iritasi yang ringan, cukup oleskan air beras agar iritasi bisa teratasi dengan alami.

Meredakan peradangan pada kulit

Air beras mampu untuk meredakan peradangan pada kulit dan kulit yang terbakar. Air cucian beras ini membantu kulit putih dengan cepat dan mampu mencegah kerusakan kulit lebih lanjut.

Setelah Anda tahu manfaat mencuci wajah dengan air beras Anda bisa melakukan perawatan kecantikan ini di rumah. Semoga informasi ini bermanfaat.

Rewriter : Azizah
Sumber : Tribunnews.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar