5 Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan

Avatar of PortalMadura.com
5 Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan
Ilustrasi (health.detik.com)

PortalMadura.Com – Daun jambu biji memiliki khasiat obat dan menawarkan beragam manfaat kesehatan. Daun jambu biji mengandung antioksidan, antibakteri, dan anti inflamasi. Daun jambu biji juga mengandung tanin yang berfungsi meredakan nyeri secara alami.

arena daun jambu biji memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan. Daun jambu biji dapat dijadikan sebagai ramuan pengobatan. Dengan kandungan kaya antioksidan dan tanin, membuat daun jambu biji menjadi istimewa.

Berikut tentang manfaat daun biji yang dilansir dari laman Merdeka.Com, Senin (26/7/2021):

Manfaat daun jambu biji diantaranya adalah dapat mengobati diare. Anda dapat mengonsumsinya dengan cara diseduh bersama dengan teh. Lalu mengonsumsi ekstraknya dalam bentuk kapsul atau bahkan menambahkan beberapa minyak daun jambu biji ke dalam cangkir air hangat. Hal ini dapat Anda lakukan untuk mengobati diare.

Sembuhkan

Menyembuhkan penyakit gusi yang Anda derita dapat Anda atasi dengan daun jambu biji. Hal ini disebabkan karena daun jambu biji memiliki kandungan sifat anti inflamasi dan anti-bakteri.

Menurunkan

Manfaat selanjutnya yang diberikan jambu biji pada tubuh Anda adalah menurunkan kolesterol. Dengan mengonsumsi ekstrak daun jambu biji dengan jangka waktu berbulan-bulan dapat membantu Anda dalam menurunkan kolesterol jahat secara alami tanpa efek samping. Anda bisa konsumsi ekstrak daun jambu biji ini secara rutin.

Baca Juga: 40+ Twibbon Tahun Baru Islam 1443 H / 2021

Mencegah Kanker

Yang paling istimewa dari daun jambu biji adalah dapat mencegah kanker. Daun jambu biji memiliki sifat melawan kanker karena kandungan kaya likopennya. Hal ini membuatnya mencegah kanker seperti kanker mulut, kanker prostat, kanker payudara.

Tidak hanya itu keampuhan ekstrak nya mencegah kanker juga mampu mencegah kanker lambung.

Mengontrol Diabetes

Dengan meminum teh daun jambu biji dapat mengontrol diabetes yang diderita. Ini sangat bermanfaat bagi penderita diabetes karena ekstrak daun jambu biji mampu mencegah perkembangan diabetes dengan tipe 2.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.