5 Manfaat Gunakan Google Classroom yang Harus Anda Ketahui

Avatar of PortalMadura.com
5 Manfaat Gunakan Google Classroom yang Harus Anda Ketahui
Ilustrasi (Beritasatu.com/antara)

PortalMadura.Com – Di tengah Pandemi Covid-19 ini, proses belajar mengajar masih dilakukan secara di rumah masing-masing. Sehingga membutuhkan metode belajar dengan menggunakan media elektronik dan teknologi informasi salah satunya .

Google Classroom ini merupakan platform pembelajaran yang dapat digunakan untuk memudahkan koordinasi dan komunikasi antara pelajar dan pengajar, sehingga diskusi akan lebih mudah dan cepat. Selain itu ada lima manfaat lain dari Classroom ini dilansir dari laman Baktikominfo.id, Jumat (31/7/2020), berikut lima manfaat yang bisa Anda peroleh jika menggunakan Classroom:

Mudah Digunakan

Jika Anda seorang guru ini akan mempermudah Anda untuk membagikan materi pelajaran dan tugas pada murid Anda. Caranya buatlah direktori sesuai kategori, lalu letakkan file Anda pada direktori yang disediakan.

Setelah itu Anda bisa meneruskan ke siswa dengan kode akses khusus. Sehingga siswa akan mudah mengakses dan memanfaatkan materi yang ada.

Hemat Waktu

Menggunakan classroom ini sangat mudah, karena siswa akan cepat dalam mengakses materi Anda dan bisa langsung Anda berikan nilai dari hasil kerja siswa Anda. Bahkan Anda juga bisa memberikan nilai peringkat pada siswa Anda. Cara ini akan lebih menghemat waktu dibandingkan dengan cara tradisional yang sering Anda lakukan di kelas.

Kerjasama dan Komunikasi

Proses belajar ini akan membuat kedekatan dan komunikasi yang lebih intens antara guru dengan siswa. Ketika komunikasi lebih dekat maka murid tidak akan takut untuk berdiskusi dengan guru.

Penyimpanan Data

Manfaat selanjutnya jika menggunakan Google Classroom ini bisa dijadikan tempat penyimpanan data yang terarsip secara rapi dan sistematis.

Efektivitas Transaksi Materi

Menggunakan Google Classroom ini akan memberikan keutungan bagi siswa, karena guru dapat memberikan informasi materi yang terbaru dengan cepat dan dapat diakses siswa pada saat itu juga.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.