5 Manfaat Rutin Konsumsi Jus Pepaya Bagi Kesehatan

Avatar of PortalMadura.com
5 Manfaat Rutin Konsumsi Jus Pepaya Bagi Kesehatan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Rutin mengonsumsi pepaya dipercaya memberikan efek positif bagi tubuh. Sebab, segelas jus pepaya mengandung banyak vitamin dan nutrisi. Ada vitamin C, A, E, kalsium, zat besi, dan antioksidan.

Dari seluruh kandungan tersebut tentu memberikan manfaat sehat. Anda penasaran apa saja manfaatnya?.

Berikut ini uraiannya:

Mencegah Kanker
Studi dari International Journal of Food Sciences and Nutrition pada 2009 menemukan, bahwa ekstrak buah pepaya bisa menjadi obat pencegahan dari kanker payudara. Selain kanker, jus pepaya juga memberikan manfaat pencegahan penyakit tumor.

Mengurangi Tekanan Darah Tinggi
Studi 2000 dari Phytotherapy Research menyatakan, bahwa senyawa kalium dalam jus pepaya memberikan manfaat mengurangi tekanan darah. Hal ini juga membantu menghilangkan stres dan membantu kinerja detak jantung.

Berguna bagi Kesehatan Jantung
Penelitian dari Phytotherapy Research pada 2006 menjelaskan, bahwa jus pepaya dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Semua itu berkat sumber folat pada jus pepaya yang dapat menjaga kadar kolesterol dan melindungi integritas arteri.

Baca Juga: Jangan Dibuang, Ini 5 Khasiat Biji Pepaya Bagi Kesehatan Anda

Membantu Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Satu buah pepaya memiliki lebih dari 300 persen dari asupan vitamin C harian seorang pria dewasa. Kandungan vitamin C dan antioksidan pada jus pepaya dapat menurunkan risiko penyakit kronis. Hal ini sudah diuji oleh salah satu penelitian dari Acta Informatica Medica pada 2012.

Memperjelas Penglihatan Mata
Selain dikenal sebagai buah yang membantu cara kerja pencernaan, buah pepaya juga dikenal sebagai penguat penglihatan. Buah pepaya mampu mencegah stres oksidatif di retina, dan hal ini dapat memperlambat perkembangan katarak, menurut salah satu review berjudul ‘Anticancer activity of Carica papaya: A review‘ pada 2012.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.