oleh

5 Minuman Bisa Meredakan Rasa Sakit pada Radang Sendi

PortalMadura.Com – Salah satu masalah penyakit saraf yang bisa menggangu Anda sehari-hari adalah radang sendi atau Rheumatoid Arthritis. Peradangan yang parah pada persendian dan jaringan yang bisa menimbulkan rasa sakit ketika disentuh.

Seseorang akan mengalami kesulitan untuk beraktivitas saat kondisi sakit dan tak nyaman. Duduk atau tidur pada posisi tertentu bisa menyebabkan rasa sakit pada sendi dan jaringan ketika ditekan. Rasa sakit yang muncul ini biasanya bisa diredakan dengan menggunakan obat-obatan yang kuat.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Namun, perubahan gaya hidup bisa membantu mengatasi masalah ini. Makanan dan minuman yang Anda konsumsi bisa sangat penting untuk meredakan radang sendi yang Anda alami.

Seperti yang dilansir merdeka.com dikutip dari The Health Site, berikut ada sejumlah minuman berkhasiat yang bisa membantu meredakan rasa sakit akibat radang sendi. Yuks, simak ulasannya dibawh ini.

Susu Kunyit
Mencampur susu dengan kunyit bisa membantu mengatasi radang sendi, jika Anda tidak mengalami masalah intoleran laktosa. Mencampur susu dengan dengan kunyit yang memiliki fungsi penyembuhan dan efek terapi bisa bermanfaat untuk radang sendi.

Susu memiliki kandungan anti peradangan yang sangat bermanfaat untuk hal ini. Konsumsi minuman ini sebelum tidur bisa membantu mengatasi masalah radang sendi.

Teh Hijau
Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang membantu menyerang peradangan di dalam tubuh. Walau begitu, waspada jika Anda mengonsumsi pengencer darah maka sebaiknya konsultasi dulu dengan dokter sebelum mengonsumsinya. Vitamin K yang ada di teh hijau bisa membalikkan efek dari pengencer darah.

Baca Juga:  Keren! Keindahan ‘Batik Rato WMS’ di Gelaran Busana Etnik Nusantara (Etnura)

Anggur Merah
Alkohol merupakan minuman yang harus dihindari ketika memiliki radang sendi kecuali anggur merah. Minuman satu ini memiliki kandungan anti peradangan yang bernama reveratrol. Kandungan ini bisa mengurangi faktor risiko berkembangnya radang sendi. Walau begitu, mengonsumsinya dalam jumlah besar justru bisa memperburuk kondisi sehingga sebaiknya batasi.

Jus Kaya Vitamin C
Vitamin C bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan meredakan rasa sakit. Buah seperti jeruk, nanas, dan tomat bisa meredakan rasa sakit akibat radang sendi. Buah ini memiliki kandungan anti oksidan yang bisa melawan radikal bebas di dalam tubuh. Oleh karena itu, sebaiknya jangan melupakan konsumsi sejumlah jus buah ini.

Smoothies Buah dan Sayur
Smoothies buah dan sayur bisa memiliki manfaat yang lebih baik dibanding jus buah. Kandungan nutrisi dan antioksidan dari keduanya lebih baik ketika dikonsumsi dalam bentuk smoothies.

Konsumsilah sejumlah minuman tersebut untuk meredakan rasa sakit akibat radang sendi. Selamat mencoba!

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar