oleh

Hindari 5 Penyebab Kulit Keriput pada Wajah

PortalMadura.Com – Untuk kaum perempuan, kulit berkerut pada wajah menjadi hal yang sangat dihindari. Kulit yang keriput terjadi di usia muda dikarenakan pola hidup yang kurang sehat sehinggga mengalami penuaan dini sebelum waktunya.

Agar tidak menyesal di kemudian hari, Anda bisa mencegah penyebab kulit bisa berkerut dan keriput.

Dilansir dari laman Popmama.Com, Sabtu (8/8/2020), berikut hal yang bisa Anda lakukan untuk mencegah penuaan dini di usia muda:

Hindari 5 Penyebab Kulit Keriput pada Wajah

Kontraksi Otot Wajah yang Sama dan Jadi Kebiasaan

Apakah Anda tipe orang yang senang cemberut atau tertawa? untuk mengetahui itu, lihatlah sudut bibir, biasanya akan ada bekas garis kerutan. Untuk mengurangi kemungkinan keriput yang terlihat, Anda harus sering melakukan senam wajah setelah bangun tidur.

Posisi Tidur yang Sama

Posisi yang sama selama berjam-jam membuat kulit wajah tertekan sarung bantal. Jika dilakukan terus setiap hari hingga bertahun-tahun, maka ini bisa menjadi pemicu hadirnya kerutan di wajah. Anda dianjurkan untuk tidur telentang atau menghadap atas jika ingin wajah aman dari kerutan.

iklan hari santri

Diet yang Tidak Konsisten

Jika ini dilakukan berulang, maka bisa merusak elastisitas kulit. Terlebih jika gaya ini dilakukan pada perempuan di atas umur 30 tahun di mana elastisitas kulit sudah makin menurun.

Terlalu Sering Merokok dan Terpapar Polusi

Karbondioksida dan nikotin sama-sama zat yang berbahaya bagi tubuh. Tak hanya untuk paru-paru, tapi juga untuk kulit wajah. Semakin sering Anda merokok, kerutan di wajah akan semakin muncul dari. Karena tembakau memiliki efek yang mengakibatkan warna kulit terlihat tidak sehat dan tekstur kulit akan kasar.

Baca Juga: 4 Tanda Kulit Wajah Anda Terpapar Polusi Udara

Terlalu Lama Terkena Sinar Matahari

Sinar matahari memang baik untuk kehidupan. Namun tidak halnya dengan kulit. UVA dan UVB tidak baik bagi kulit jika terpapar terlalu lama. Salah satunya adalah membuat kulit lebih cepat keriput.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : popmama.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.