5 Perbedaan Clay dan Pomade, Kaum Pria Wajib Baca!

Avatar of PortalMadura.com
5 Perbedaan Clay dan Pomade, Kaum Pria Wajib Baca
Ilustrasi (siapgrak.com)

PortalMadura.Com – Tidak hanya kaum hawa, para laki-laki pun juga tidak lepas dari perawatan, terutama rambut. Produk perawatan yang digunakan biasanya clay dan pomade. Kedua hal ini jika digunakan akan membuat rambut pria semakin memukau.

Sejauh ini, masih banyak orang yang menganggap clay dan pomade sebagai produk yang sama. Padahal, keduanya mempunyai beberapa perbedaan yang kemungkinan jarang pria ketahui. Alhasil, mereka asal menggunakannya. Lantas, apa saja perbedaannya?

Perbedaan Clay dan Pomade,

Dilansir PortalMadura.Com, Rabu (28/6/2022) dari laman Popmama.com, berikut ini perbedaan clay dan pomade:

Kegunaan Clay dan Pomade

Perbedaan clay dan pomade yang pertama bisa Anda ketahui dari kegunaannya. Kedua produk untuk rambut ini memiliki penggunaan yang berbeda.

Clay digunakan untuk membuat tatanan rambut lebih bervolume dan kokoh sehingga hasilnya tahan lama. Anda bisa mengenakan clay untuk mengatasi permasalahan rambut, seperti rambut kusut dan kering. Sementara pomade lebih cocok untuk digunakan sehari-hari. Sebab, formulanya lebih ringan dan mudah untuk dibersihkan.

Kandungan Clay dan Pomade

Perbedaan clay dan pomade lainnya bisa Anda ketahui dari kandungannya. Clay biasanya terbuat dari tanah liat, bentonit, dan kaolin yang bisa membuat tatanan rambut lebih tahan lama.

Baca Juga:  Berikut Manfaat Lulur Cokelat Untuk Kulit Lebih Cerah

Selain itu, juga mengandung beeswax yang tinggi vitamin A. Jadi, rambut Anda tetap lembap dan terhindar dari ketombe. Sedangkan pomade terbuat dari beeswax yang biasanya dicampur petroleum jelly. Maka dari itu, pomade terasa lebih ringan untuk menata rambut. Pomade juga biasanya akan lebih mudah dibersihkan karena kandungannya water-based.

Tekstur Clay dan Pomade

Cara menemukan perbedaan clay dan pomade yang berikutnya ialah dari segi tekstur. Tekstur clay cenderung lebih padat sehingga membuat tampilan rambut Anda terkesan matte. Rambut pun akan lebih bervolume dan tahan lama.

Sementara itu, pomade memiliki tekstur yang lebih creamy dan ringan. Saat dioleskan pada rambut, rambut Anda akan tampak lebih shiny, sehat, dan lembap.

Baca Juga:  5 Tips Perawatan Kulit Wajah Untuk Laki-laki

Daya Tahan Clay dan Pomade

Di antara kedua produk rambut ini, clay memiliki daya tahan yang lebih baik dibandingkan pomade. Bagi Anda yang suka tampil dengan rambut rapi sepanjang hari, Anda dapat memilih clay untuk hairstyling.

Sedangkan pomade lebih cocok untuk penggunaan harian. Karena teksturnya yang ringan, pomade bisa diaplikasikan secara berulang. Dengan pomade, Anda dapat menata rambut menggunakan berbagai gaya. Setiap helaian rambut Anda pun akan lebih lentur dan kuat saat ditata.

Gaya Rambut Menggunakan Clay dan Pomade

Clay dan pomade juga bisa dibedakan berdasarkan penataan model rambut laki-laki. Biasanya, clay lebih cocok untuk Anda yang suka tampilan rambut natural dan casual. Cocok untuk potongan rambut modern, seperti messy hair, textured crops, crew cut, dan high rise.

Sedangkan dengan pomade, Anda dapat bergaya dengan tampilan rambut yang klasik. Bisa digunakan untuk tampil ke acara formal maupun informal. Pomade lebih cocok dengan potongan rambut yang rapi, seperti sleek pompadour, sleek undercut, dan quiff.

Itulah beberapa perbedaan clay dan pomade. Mulai sekarang, jangan sampai salah menggunakan clay dan pomade.

Rewriter: Putri KuzaifahRujukan: Popmama.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.